DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 11:21 WIB

Sidang 30 Menit, Tim Pengacara Dhani Paparkan 5 Keberatan Kasus Idiot

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sidang 30 Menit, Tim Pengacara Dhani Paparkan 5 Keberatan Kasus Idiot Ahmad Dhani jalani sidang kedua/Foto: Deny Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Ahmad Dhani Ditahan
Surabaya - Sidang kedua Ahmad Dhani rampung digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. 9 Pengacara Dhani secara bergantian membacakan nota keberatan.

Sidang kedua suami Mulan Jameela berlangsung pada Selasa (12/2/2019) sekitar 30 menit, mulai pukul 09.45 WIB hingga 10.20 WIB. Dalam sidang tersebut, Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriyono, langsung memberikan kesempatan kepada pihak Dhani untuk menyampaikan eksepsi.


Nota keberatan Dhani dibacakan secara bergantian 9 pengacara yang hadir menemani Politikus Partai Gerindra itu dalam sidang. Dari pantauan detikcom, ada 5 nota yang mereka sampaikan.

Yakni 1. Eksepsi kompetensi relatif, 2. Kesalahan penerapan pasal UU ITE 3. Surat dakwaan tidak dapat diterima karena pengaduan tidak sah, 4. Eksepsi surat dakwaan dapat dibatalkan, 5. Surat dakwaan batal demi hukum.


"Bahwa surat putusan tidak ditulis dengan jelas dan cermat, maka dakwaan batal demi hukum," kata Alwin Rahardian, Ketua Tim Penasehat Hukum Ahmad Dhani saat membacakan eksepsi.


Tonton video: Keluarga Ahmad Dhani Buat Surat Penangguhan Penahanan

[Gambas:Video 20detik]


Selain didampingi 9 pengacara, dalam persidangan tersebut Ahmad Dhani juga mendapat dukungan dari sejumlah anggota FPI, relawan atau teman-teman Dhani. Namun tidak tampak keluarga Dhani termasuk sang istri tercinta, Mulan Jameela atau keluarganya.


Sidang ketiga Dhani terkait kasus 'idiot' pencemaran nama baik akan digelar di PN Surabaya akan dilanjutkan, Kamis (14/2/2019) mendatang.
(fat/fat)
FOKUS BERITA: Ahmad Dhani Ditahan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed