DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 09:13 WIB

Truk Tabrak Warkop di Lamongan, 1 Korban Tewas dan 2 Luka-luka

Eko Sudjarwo - detikNews
Truk Tabrak Warkop di Lamongan, 1 Korban Tewas dan 2 Luka-luka Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Truk menabrak sebuah warung kopi di lamongan. Satu korban meninggal dunia dan 2 orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan maut terjadi di Lamongan, Senin (11/2) malam. Truk tanpa muatan menabrak sebuah warung kopi (warkop) yang ada di tepi jalan poros nasional. Tepatnya di Dusun Kruwul, Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang warga yang sedang berada di warung meninggal dunia dan 2 lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia diketahui bernama Kurniawan, warga Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi.

Kurniawan meninggal karena luka di kepala. Korban dievakuasi dari reruntuhan bangunan warung yang diseruduk truk hingga bagian depan kendaraan tersebut hancur.

"Korban meninggal dan 2 korban luka dibawa ke RS Muhammadiyah Lamongan," kata Kanit Turjawali pada wartawan, Ipda Purnomo.

Untuk mengetahui apakah masih ada korban lainnya di dalam warung, petugas kepolisian kemudian mengevakuasi truk. Proses evakuasi truk sempat membuat jalur poros nasional itu macet. Setelah dilakukan pencarian dan evakuasi kendaraan, petugas tidak menemukan korban lainnya yang diduga tertimbun reruntuhan bangunan warung kopi.

Dari informasi yang dihimpun, truk bernomor polisi W 9628 UZ sedianya melaju dari arah timur ke barat. Truk tersebut dikemudikan oleh Asnawi, warga Tuban.

Menurut Asnawi, truk yang ia kemudiakan melaju dari arah Lamongan menuju Babat. Ketika sampai di depan SPBU Kruwul, ada sebuah minibus yang mendadak masuk atau berbelok ke arah SPBU.

"Untuk menghindari tabrakan, saya langsung membanting stir ke kanan hingga melewati pembatas jalan dan berhenti setelah menabrak warung," kata Asnawi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed