DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 21:03 WIB

3 Warganya Tewas Karena Miras, Emil Prihatin dan Bela Sungkawa

Adhar Muttaqin - detikNews
3 Warganya Tewas Karena Miras, Emil Prihatin dan Bela Sungkawa Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menanggapi kasus pesta minuman keras oplosan yang mengakibatkan tiga orang warga tewas dan beberapa dirawat di rumah sakit. Pihaknya menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian.

Emil mengaku prihatin dan berbelasungkawa atas meninggalnya ketiga korban pesta minuman keras tersebut. Pemkab Trenggalek akan segera berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna melakukan langkah-langkah strategis untuk penanganan maupun pencegakan agar kejadian tidak terulang kembali.


"Saya akan komunikasi dengan Pak Kapolres, Polisi pasti sudah mengambil langkah-langkah terbaik untuk menangani persoalan ini. Kejadian seperti ini memang perlu mendapatkan penyikapan dengan segera," kata Emil kepada wartawan di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Senin (11/2/2019)

Terkait proses hukum kasus tersebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum, termasuk apabila ada pihak-pihak yang dinilai harus bertanggung jawab atas kejadian itu.


Emil mengakui wilayah Watulimo menjadi salah satu kecamatan di pesisir selatan yang rentan terhadap peredaran minuman keras. Sinergitas antara pemerintah daerah dan kepolisian ke depan diharapkan bisa menekan angka peredaran miras.

Sebelumnya sejumlah warga di Kecamatan Watulimo menggelas pesta miras pada saat menjelang pemilihan kepala desa serentak. Dari aksi itu tiga warga meninggal dunia akibat overdosis, sedangkan empat lainnya menjalani perawatan di rumah sakit dan puskesmas.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed