DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 15:47 WIB

Pria di Situbondo Temukan Mayat Bayi di Sungai, Begini Kondisinya

Ghazali Dasuqi - detikNews
Pria di Situbondo Temukan Mayat Bayi di Sungai, Begini Kondisinya Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Sesosok mayat bayi ditemukan di aliran sungai desa di Situbondo. Saat ditemukan, bayi berkelamin laki-laki itu masih lengkap dengan tali pusar dan ari-arinya. Mayat bayi itu terbungkus tas plastik warna biru dan tergeletak di bawah jembatan yang menghubungkan Desa Rajekwesi, Kecamatan Kendit dengan Desa Wonoboyo, Kecamatan Klabang, Bondowoso.

Keterangan yang diperoleh detikcom, mayat bayi itu ditemukan Muhammad Yahya (35) warga Desa Rajekwesi, Senin (11/2/2019) dini hari. Saat itu, Yahya bermaksud buang hajat di sungai setempat. Tiba di sungai, dia mendadak curiga saat pandangannya tertuju pada kresek warna biru di bawah jembatan.

Seketika itu, dia langsung mendekati kresek tersebut. Yahya sontak kaget, saat dia melihat wajah bayi yang sebagian tertutup kain kerudung warna hitam dalam kresek tersebut. Sadar dalam kresek itu berisi mayat bayi, Muhammad Yahya langsung membawanya pulang. Dia langsung melaporkan temuannya ke perangkat desanya, lalu diteruskan ke polisi.


"TKP-nya memang di perbatasan. Setelah dilihat, TKP penemuan mayat bayi itu ternyata masuk wilayah Desa Wonoboyo Kecamatan Klabang Bondowoso. Sudah kami informasikan ke Polsek Klabang," kata Kapolsek Kendit, Iptu Sumiyatno kepada detikcom saat dikonfirmasi.

Meski begitu polisi bersama perangkat desa langsung membawa mayat bayi berkelamin laki-laki itu ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Dugaan sementara, bayi sengaja dibuang tak lama setelah dilahirkan. Tidak ada indikasi penganiayaan di tubuh bayi malang tersebut. Sang bayi itu diduga tewas akibat kedinginan. Indikasinya, bagian telapak tangan dan kakinya sudah mulai membiru.

"Mayat bayinya sekarang masih disimpan di ruang jenazah RSUD Situbondo. Situbondo," tandas Sumiyatno.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed