DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 15:31 WIB

Polisi Bojonegoro Bikin Kampung Tertib Berlalu Lintas

Ainur Rofiq - detikNews
Polisi Bojonegoro Bikin Kampung Tertib Berlalu Lintas Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, kini disulap menjadi kampung percontohan tertib berlalu lintas. Berbagai fasilitas dan rambu-rambu terpasang di ruas jalan desa tersebut.

Selain itu, di desa tersebut juga memiliki program belajar mengendarai kendaraan bermotor yang benar dengan bimbingan langsung dari polantas. Harapannya, segenap masyarakat baik remaja maupun orang tua mampu berkendara dengan sopan dan selamat.

Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto mengaku pentingnya keterlibatan generasi muda atau generasi milenial dalam tertib berlalu lintas. Menurutnya, itu merupakan salah satu langkah menuju masa depan yang gemilang.

"Tertib berlalu lintas, berarti juga mengurangi potensi kecelakaan di jalan," kata kasatlantas kepada detikcom, Senin (11/2/2019).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Millennial Road Safety Festival (MRSF). Program yang tengah digalakkan di seluruh penjuru negeri itu berslogan 'Road Safety To Zero Accident'.

Polisi Bojonegoro Bikin Kampung Tertib Berlalu LintasFoto: Ainur Rofiq

"Kegaiatan ini merupakan bagaian dari rangkaian MRSF. Kami telah bekerjasama dengan Pemdes Mojodeso untuk membentuk jaringan pelopor berlalu lintas," tambahnya.

Di desa tersebut, deklarasi keselamatan berkendara digelar dalam acara 'Safety Riding & Safety Driving' oleh petugas uji SIM di Lapangan Desa Mojodeso.

Kepala Desa Mojodeso, Warsiman, berharap program tersebut menjadikan warga semakin tertib berlalu lintas. Jika sudah tertib di lingkungan desa, mereka juga diharapkan bisa tertib berkendara di manapun berada.

"Semoga warga kami siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan diawali berkendara dengan baik dan sesuai aturan di lingkungan desa," pungkas Kades Warsiman.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed