detikNews
Sabtu 09 Februari 2019, 15:15 WIB

Peringatan HPN, Pakdhe Karwo Minta Delegasi Tak Lekas Pulang

Hilda Meilisa - detikNews
Peringatan HPN, Pakdhe Karwo Minta Delegasi Tak Lekas Pulang Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Jawa Timur menjadi tuan rumah dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Gubernur Soekarwo mengajak seluruh delegasi dan peserta agar menikmati wisata dan kuliner di Jatim.

Pasalnya, peringatan HPN ini dihadiri ribuan perwakilan insan pers dari seluruh Indonesia. Ada pula puluhan Duta Besar dari beberapa negara yang hadir. Tak hanya itu, Presiden Jokowi hingga jajaran menterinya berbondong datang ke Surabaya turut meramaikan.

Pakdhe Karwo sapaan akrabnya pun meminta para delegasi agar tak buru-buru pulang. Gubernur yang menjabat selama dua periode ini menyebut provinsinya memiliki kuliner khas yang enak-enak.


"Terimakasih semua atas kehadiran bapak, ibu, insan pers seluruh Indonesia. Tolong jangan cepat pulang dari Jatim," kata Pakdhe Karwo di Grand City Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

"Karena Jatim tempat kulineran yang bagus, pantainya bagus," lanjutnya.


Bahkan, Pakdhe Karwo menyebut tas buatan asli Tanggulangin, Sidoarjo lebih bagus daripada buatan Perancis. Pasalnya, tas Tanggulangin lebih murah.

"Tas Tanggulangin lebih bagus dari produk Perancis. Baiknya karena lebih murah," canda Pakdhe Karwo diselingi dengan gelak tawa para insan pers.



Tonton juga video 'Gubernur Anies Disambut Pakde Karwo di HPN 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed