DetikNews
Jumat 08 Februari 2019, 19:35 WIB

Curhat Cathy Sharon yang Namanya Dicatut Kasus Prostitusi Online

Hilda Meilisa - detikNews
Curhat Cathy Sharon yang Namanya Dicatut Kasus Prostitusi Online Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan kasus prostitusi online. Polisi menyebut ada 45 artis dan 100 model yang terlibat. Polisi memaparkan beberapa inisial nama artis.

Hal ini pun berdampak pada Cathy Sharon. Dia menceritakan pernah dua kali dituduh terlibat bisnis haram tersebut. Pertama, pada 2015, saat tertangkapnya muncikari Robby Abas.

"Memang betul 2015 sebenarnya sempat ada sebuah media cetak yang mencantumkan nama saya dengan harga dan nama-nama teman artis lain," kata Cathy membuka ceritanya di Forum Editor's Talk yang membahas pemberitaan kasus prostitusi online di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Cathy juga menyayangkan timing yang pas saat isu berkembang, bersamaan dengan proses cerainya. Dia pun akhirnya memilih untuk tak lapor polisi agar masalah perceraiannya tak disangkut-pautkan dengan isu keterlibatan dirinya dalam prostitusi.


"Saat itu, saya sedang menjalani proses perceraian, saya sedang digugat cerai. Timingnya kok kayak gini ya. Saya tidak mau membuat laporan polisi karena nanti berita itu heboh. Saya bersusah payah membuat kasus perceraian saya tidak ada yang tahu," lanjutnya.

Namun akhirnya, di awal 2019, saat muncul kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa, nama Cathy kembali terseret. Hal ini ditambah dengan menyebarnya editan fotonya dengan wajah Cathy namun tubuh orang lain yang menggunakan baju minim dan tarif.

Cathy menyebut dipaparkannya inisial artis-artis oleh polisi justru membuat tumbuhnya spekulasi di publik. Untuk itu, Cathy akhirnya melapor kepada kepolisian untuk mencari pengedit fotonya.


"Nama saya keseret-seret lagi, prostitusi online di Surabaya. Kali ini malah justru ada foto yang sudah diedit, kali ini kenapa saya membuat laporan polisi karena ada dorongan dari teman. Saya public figur tapi saya juga ibu rumah tangga, saya punya keluarga," imbuh Cathy.

Selain itu, keputusan Cathy untuk melapor ini lantaran dia ingin jika kelak anak-anaknya dewasa, mereka bisa mmebaca jejak digital bahwa ibunya difitnah dalam kasus ini.

"Ini buat jejak digital saya. Anak2 saya akan membaca nantinya. Syukur-syukur kalau pelakunya ketemu," pungkasnya.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed