Takut Istri Selingkuh, Tahanan Rutan Sumenep Nekat Kabur

Ahmad Rachman - detikNews
Rabu, 06 Feb 2019 14:47 WIB
Foto: Ahmad Rachman
Sumenep - Rutan klas II B Kabupaten Sumenep, Madura, menangkap kembali salah satu tahanan yang kabur, Senin (4/2). Sementara satu tahanan lainnya masih dalam pengejaran.

Kepala Rutan Sumenep, Beni Hidayat mengatakan, tahanan yang sudah tertangkap bernama Hasan Basri (28). Ia merupakan tahanan kasus narkoba, warga Desa Totosan, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep.

"Hari ini satu pelaku atas nama Hasan Basri berhasil ditangkap Tim Jaguar Rutan Sumenep," kata Beni, Rabu (06/02/2019).


Hasan ditangkap tanpa perlawanan. Setelah tiga hari melakukan pencarian, tahanan kabur tersebut terciduk di rumah temannya yang juga berada di Kecamatan Batang-batang.

Kepada petugas, Hasan mengaku terpaksa kabur dari rutan. Ia tidak kuasa menahan emosi ketika mendengar kabar sang istri hendak berselingkuh dengan pria lain.

"Dia nekat kabur dari rutan karena tidak terima mendengar istrinya berselingkuh dengan orang lain," tambah Beni.


Sebelumnya, Hasan dikabarkan kabur saat para napi lainnya sedang menunaikan Salat Subuh di masjid rutan. Ia kabur bersama dua temannya yakni Matrawi, warga Kecamatan Batu Putih yang hingga saat ini masih buron dan Riyanto yang sudah menyerahkan diri.

Sedikit berbeda dengan Hasan, Riyanto kabur karena kangen dengan istrinya yang sedang hamil 9 bulan. Namun setelah beberapa jam bertemu, ia langsung kembali ke rutan. (fat/fat)