detikNews
Rabu 06 Februari 2019, 11:59 WIB

Pelaku Juga Membobol Dua ATM di Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Pelaku Juga Membobol Dua ATM di Tulungagung Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Polres Tulungagung menerima dua laporan pembobolan mesin ATM Bank Jatim. Dua mesin yang dibobol berada di komplek kantor pemerintah.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Hendro Tri Wahyono mengatakan laporan pembobolan mesin ATM tersebut diterima dua hari lalu. Namun pihaknya belum dapat merinci kerugian yang ditimbulkan akibat aksi itu.

"Dua mesin ATM yang dibobol berada di Dinas Pendidikan dan di Kantor Pemkab Tulungagung. Kami sudah koordinasi dengan Polres Trenggalek, karena pelaku kemungkinan adalah sama dengan komplotan yang ditangkap Trenggalek," kata Hendro, Rabu (6/2/2019).


Hendro menjelaskan, saat ini pihaknya tidak melakukan penghentian operasional dua mesin ATM tersebut, karena masih bisa digunakan seperti biasa.

"Untuk sementara tidak kami pasang garis polisi, karena yang dibobol adalah sistemnya," ujarnya.

Sebelumnya jajaran Polres Trenggalek dibantu tim Polres Boyolali dan PJR Polda Jawa Tengah menangkap empat anggota komplotan pembobol mesin ATM spesialis Bank Jatim yang beroperasi di wilayah Jawa Timur.


Keempat pelaku masing-masing Syahril (30) warga Tanggamus, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lampung Barat. Agus Setyawan (22), warga Kapuran, Kecamatan Kota Agung. Kemudian Rudi Hermawan (35), warga Tumpang, Ponco Kusumo, Kabupaten Malang dan Andika Stevan (28) warga Ranca Belut, Cimahi Tengah, Kabupaten Cimahi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed