Polisi Tegaskan Tak Istimewakan Vanessa Angel di Tahanan

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 05 Feb 2019 19:50 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda/File
Surabaya - Polisi menegaskan saat ini tersangka UU ITE Vanessa Angel sudah berada di tahanan bersama tahanan wanita lainnya. Polisi juga membantah bahwa Vanessa Angel mendapatkan perlakuan khusus.

"Terkait berita Vanessa mendapat perlakuan khusus saya jelaskan di sini bahwa Vanessa ini saat ini dan mulai kemarin sudah ada di tahanan bersama-sama dengan tahanan wanita lainnya," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (5/2/2019).


Dikatakan Luki, saat diberikan surat penahanan, Vanessa memang mengalami syok. Karena keadaannya itu, dia harus menjalani perawatan dari dokter. Dan kondisinya berangsur-rangsur kembali normal lagi.

"Memang saat diberi surat perintah penahanan, ada terjadi syok yang bersangkutan dan setelah diperiksakan beberapa hari dinyatakan dokter bahwa dia sudah kembali (sehat). Dilihat dari cara makan dan lain-lain sudah normal," terang Luki.


"Nah ini saya jelaskan lagi biar tidak ada berita-berita simpang siur," tegas Luki.

Sebelumnya, Vanessa Angel usai menjalani pemeriksaan di Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim pingsan dan harus dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan. Padahal usai pemeriksaan direncanakan akan langsung ditahan. (fat/fat)