detikNews
Sabtu 02 Februari 2019, 15:15 WIB

Emak-emak Muslimat di Jombang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Enggran Eko Budianto - detikNews
Emak-emak Muslimat di Jombang Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Jombang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi yang dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir ini diramaikan ribuan emak-emak dari unsur muslimat dan fatayat NU.

Deklarasi ini digelar di Alun-alun Jombang, Sabtu (2/2/2019). Ribuan ibu-ibu berbusana serba putih memadati tenda yang disiapkan panitia di areal alun-alun. Deklarasi diawali dengan istighosah.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh penting. Mulai dari Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Tohir, Mantan Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Muhammad Lutfi, Ketua Umun JKSN Pusat KH Roziqi Yasir, serta Ketua Dewan Pengarah JKSN yang juga Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Usai istighosah, acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus JKSN Kabupaten Jombang. Hanan Majdi, Ketua ISNU Jombang dilantik sebagai Ketua JKSN Jombang. Pengkuhan pengurus ini dilakukan oleh Ketua Umum JKSN Roziqi Yasir.

"Pembentukan pengurus cabang ini sebagai tim pemenangan Pilpres 2019 JKW-MA," kata Roziqi saat melakukan pengukuhan pengurus JKSN Jombang.

Setelah dikukuhkan, Ketua JKSN Jombang, Hanan Majdi langsung membacakan naskah deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Berjuang memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 17 April 2019 dengan cara yang santun dan bermartabat," ujarnya.

Sementara Erick Tohir dalam sambutannya menyebut Jokowi sebagai Presiden yang peduli terhadap umat Islam dan pesantren di Indonesia. Salah satunya dengan menetapkan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tahun.

"Beliau juga sedang memikirkan undang-undang pesantren. Beliau juga menyiapkan beasiswa santri yang sekarang sudah berjalan. Ini bukti beliau adalah imam yang baik buat kita semua," terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Erick, Jokowi merupakan Presiden yang peduli terhadap nasib rakyatnya. "Beliau sangat memperhatikan kesulitan dari ekonomi keluarga, pendapatan, lapangan kerja dan lainnya," tandasnya.


Tonton Juga 'Tak Hanya Paslon, Emak-emak Relawan Pendukung Juga Siap Debat':

[Gambas:Video 20detik]


(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com