DetikNews
Kamis 31 Januari 2019, 18:39 WIB

Miris, Siswa Asyik Main Kuda-kudaan saat Guru Serius Mengajar

Sugeng Harianto - detikNews
Miris, Siswa Asyik Main Kuda-kudaan saat Guru Serius Mengajar Foto: Tangkapan layar instagram
Ngawi - Video aksi siswa main kuda-kudaan saat jam pelajaran berlangsung viral di Instagram. Adegan miris itu terjadi di sebuah sekolah di Ngawi.

Kejadian itu berlangsung di salah satu kelas di SMK PGRI 8 Ngawi di Jalan Raya Ngawi Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI 8 Sumarlin membenarkan jika video tersebut direkam anak didiknya saat pelajaran berlangsung,

"Memang benar itu video terjadi di sekolah kami. Atas viralnya video itu kami sudah memanggil semua yang ada dalam video itu," kata Sumarlin kepada detikcom di kantornya, Kamis (31/1/2019).

Menurut Sumarlin, video tersebut direkam pada Rabu (30/1) sekitar pukul 10.00 WIB saat mata pelajaran otomotif. Ia mengaku heran kenapa video tersebut begitu cepat viral dan mendapat banyak perhatian warganet.


"Baru kemarin jam ke dua pelajaran otomotif. Saya juga heran kok sudah viral," tambahnya.

Dalam video itu tampak seorang guru pria mengenakan seragam batik merah sedang menjelaskan materi di depan kelas. Namun saat guru tersebut serius menerangkan, terlihat dua siswa malah asyik main kuda-kudaan.

Dua siswa itu duduk di atas bangku dan bertingkah seperti naik kuda. Tak lama kemudian, satu siswa lagi juga ikut bergabung main kuda-kudaan. Di akhir video, sang guru berusaha menegur ketiga siswa yang berbuat ulah tersebut.


Video tersebut mencuri perhatian pengguna media sosial Instagram. Di akun @lambe_turah, video berdurasi 30 detik itu sudah disaksikan lebih dari 1,7 juta penonton.

"Lagi dan lagi kejadian di dunia pendidikan yess. Guru lg serius nerangain pelajaran Murid malah maen kuda2an. Kasihan ortu elu tong, Nyekolahin elu biar pinter Malah elu sia2in, Menurut narsum kejadian di salah satu smk di ngawi jawa timur," berikut caption dalam akun Instagram tersebut.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed