Pencarian Mobil Berisi Tiga Korban Tercebur Sungai Brantas Diperluas

Adhar Muttaqin - detikNews
Minggu, 27 Jan 2019 11:23 WIB
Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Proses pencarian dan penyisiran tiga penumpang mobil yang tercebur ke Sungai Brantas di Ngunut, Tulungagung, diperluas. Tim SAR gabungan menerjunkan 2 perahu karet.

"Ada dua perahu karet yang kami terjunkan untuk melakukan upaya penyisiran melalui aliran sungai. Kami nanti akan sisir dari kedua sisi hingga sekitar 2 KM dari lokasi kejadian," kata Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Brian Gautama, Minggu (27/1/2019).

Namun saat ini tim pencarian masih fokus melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Termasuk beberapa titik pusaran air di sekitar delta yang ada di tengah sungai. Sedangkan terkait satu titik yang sempat dicurigai sebagai lokasi bangkai kendaraan, ternyata bukan.


"Setelah kami lakukan penyelaman ternyata titik yang sempat kami curigai tadi tidak ada bangkai kendaraan maupun korban. Meski demikian kami masih akan sisir di sekitarnya secara perlahan," ujarnya.

Brian menambahkan, selain melalui jalur air, pencarian juga dilakukan melalui darat dengan mengecek titik-titik yang berpotensi menjadi lokasi kendaraan.

Mobil Toyota Avanza L 1147 BF yang dikemudikan Waridi (56) warga Rungkut Lor Surabaya tercebur ke Sungai Brantas di Desa/Kecamatan Ngunut, saat mengantre menggunakan jasa penyeberangan perahu. Kendaraan tiba-tiba melaju saat diparkir di turunan dermaga penyeberangan.


Tiga penumpang di dalam kendaraan dinyatakan hilang. Mereka yakni Fitri Nusyam (34) warga Kedungasem Surabaya, Siti Yuniati (32) warga Rungkut Lor Surabaya dan Siti Alfiah (61) warga Dusun Jati, Desa Pandansari, Kecamatan Ngunut Tulungagung. Sedangkan pengemudi berhasil menyelamatkan diri. (fat/fat)