DetikNews
Kamis 24 Januari 2019, 20:20 WIB

Tersangka Kasus Jasmas DPRD Surabaya Kembali Diperiksa

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Tersangka Kasus Jasmas DPRD Surabaya Kembali Diperiksa Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Tersangka kasus korupsi dana Jaringan Aspirasi Rakyat (Jasmas) Agus Setiawan Tjong kembali diperiksa Kejari Tanjung Perak. Agus diperiksa selama 5 jam oleh penyidik Pidana Khusus (Pidsus).

Agus diperiksa penyidik Pidsus Kejari Tanjung Perak mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Setelah lima jam menjalani pemeriksaan Agus dibawa kembali ke tahanan Cabang Rutan Kelas I Surabaya di Kejati Jatim di Jalan Ahmad Yani.

Usai menjalani pemeriksaan, Agus terlihat membawa satu bungkus tas plastik warna putih. Agus sendiri tidak bisa menjelaskan secara detail terkait pemeriksaan lanjutan terhadap dirinya.


"Tidak usah komentar, saya sendiri tidak tahu diperiksa apalagi. Saya bingung," kata Agus saat keluar dari Kantor Kejari Tanjung Perak di Jalan Indrapura, Kamis (24/1/2018).

Saat ditanya apakah ada keterlibatan oknum anggota DPRD Surabaya terkait kasus Jasmas 2016 tersebut, Agus tak memberikan komentar banyak, bahkan ia terlihat menghela napas.

"Jasaku ke Negara Besar ya. Jangan-jangan mas ndak enak," ujar Agus Setiawan Tjong.


Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak Dimas Atmadi membenarkan adanya pemeriksaan kembali terhadap Agus.

"Ada beberapa pertanyaan tambahan saja," kata Dimaz.

Untuk diketahui, Agus Setiawan Tjong ditahan Kejari Tanjung Perak pada Kamis (1/11/2018). Ia menjadi tersangka terkait proyek pengadaan tenda, meja, kursi, dan sound system. Pengadaan Jasmas tersebut berasal dari APBD Pemkot Surabaya di tahun 2016 lalu. Negara dirugikan hingga Rp 5 miliar. Dari hasil audit BPK ada selisih angka satuan barang.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed