Melihat Lokasi Tempat Pebalap Cantik Jesika Ikut Balapan Liar

Melihat Lokasi Tempat Pebalap Cantik Jesika Ikut Balapan Liar

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 23 Jan 2019 18:57 WIB
Foto: Muhammad Aminudin
Malang - GOR Ken Arok dikenal setelah menyebarnya video pebalap cantik yang tersungkur (ndlosor) Jesika Amelia Belbi. Lokasi itu sudah lama dijadikan arena balap, meski berdekatan dengan pemukiman penduduk.

Hari ini, polisi kembali datang menggelar patroli. Namun tak satupun terlihat adanya balapan liar. Padahal sebelumnya lokasi ini ramai oleh motor.

Detikcom turut mendatangi lokasi, ketika jajaran Polsekta Kedungkandang melakukan patroli dan upaya pencegahan, Rabu (23/1/2019), sore.

Melihat dari ciri-ciri sekitar lokasi, memang identik dengan background video ketika Jesika Amelia Belbi direkam saat mengikuti balapan, Sabtu (19/1/2019), lalu.

Arena balap liar memanfaatkan ruas jalan sisi timur dari kompleks GOR Ken Arok di Jalan Mayjen Sungkono, Kedungkandang, Kota Malang.

Ruas jalan tersebut, sebenarnya ditutup dengan palang pintu besi di sisi selatan, namun siapapun bisa mengaksesnya dengan masuk melalui jalan menuju GOR Ken Arok.


Polisi lakukan patroli, namun hasilnya nihilPolisi lakukan patroli, namun hasilnya nihil Foto: Muhammad Aminudin


Tidak susah untuk menjangkau lokasi balapan, meski ada palang pintu. Sore ini, Polantas Polsekta Kedungkandang datang untuk menggelar patroli. Jadinya, tak satupun anak-anak muda hadir sekedar menonton atau menjajal motornya.

Ruas jalan yang dijadikan lokasi Jesika menunggangi motor Kawasaki Ninja memiliki panjang kurang dari satu kilometer, membujur dari selatan ke utara.

"Iya, jalan ini yang digunakan balapan. Ruas jalan merupakan bagian dari GOR Ken Arok yang dimiliki Pemkot Malang," tegas Kanit Lantas Polsekta Kedungkandang AKP Sunarso ditemui detikcom di lokasi, Rabu (23/1/2019), sore.

Pedagang yang berjualan di komplek GOR Ken Arok juga membenarkan ruas jalan itu, dijadikan arena balap. Termasuk pebalap cantik Jesika Amelia Belbi.

"Kalau Sabtu dan Minggu tambah ramai. Sore biasanya untuk hari-hari biasa. Sabtu lalu memang ada yang jatuh, perempuan," ucap seorang pedagang.

Kepolisian bakal terus meningkatkan patroli sebagai langkah pencegahan balap liar di kawasan GOR Ken Arok. (fat/iwd)