Ulah Cewek Cantik yang Viral karena Ndlosor Saat Balap Liar di Malang

Ulah Cewek Cantik yang Viral karena Ndlosor Saat Balap Liar di Malang

Rahma Lillahi Sativa - detikNews
Rabu, 23 Jan 2019 09:06 WIB
Foto: Facebook
Surabaya - Sebuah video viral menarik perhatian para warganet, terutama di Malang. Seorang cewek terekam video sedang naik motor laki dan mengikuti balap liar.

Lumrahnya balap liar, peserta tidak mengenakan pakaian balap yang layak dan kendaraan yang aman. Namun joki yang belakangan diketahui bernama Jesika Amelia Belbi ini tidak hanya mengenakan jumpsuit dipadu kaos hitam, tetapi juga memakai sandal berhak tinggi.

Tak hanya itu, ia menjadi satu-satunya peserta perempuan di ajang balap liar tersebut. Lawannya para joki pria dengan tunggangan yang tak kalah sangar.

Video pun direkam dari sudut pandang penonton, yang tentu tergugah untuk mengabadikan keberanian Jesika.


Saat balap dimulai, Jesika memacu motornya meninggalkan garis start. Dua motor rivalnya sudah melaju lebih dahulu, baru Jesika menyusul di belakang.

Namun nahas. Kabarnya motor yang ditumpangi Jesika oleng dan menabrak joki lainnya. Jesika pun tersungkur keluar arena balap, termasuk menabrak gundukan tanah di pinggir arena.

Video ini pun cepat viral di media sosial. Bahkan sejumlah grup komunitas Facebook di Malang ramai membicarakan aksi Jesika yang berujung jatuh dari atas motor ini.

Komentar juga membanjiri postingan video Jesika tersebut. Banyak di antaranya yang menyayangkan aksi nekat Jesika, apalagi motor yang ditungganginya diketahui hasil meminjam.


Tingkah Cewek Cantik yang Viral karena Ndlosor Saat Balap Liar di MalangFoto: Facebook

Kejadian itu disebutkan membuat Jesika mengalami luka. Beruntung sejumlah orang segera membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Polisi yang dimintai keterangan terkait aksi balap liar yang kabarnya kerap digelar di kawasan GOR Ken Arok, Kota Malang itu pun segera menelusuri aksi ini. Ditambah lagi memang banyak laporan keresahan dari masyarakat tentang GOR Ken Arok yang kerap dijadikan arena balap liar.

"Tadi sudah kami laksanakan patroli, tapi sampai sore tidak ada balap liar di lokasi kegiatan," ungkap Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/1/2019).


Karena aksi balap liar ini tak terlacak, teka-teki tentang sosok Jesika yang sebenarnya juga masih misterius.

Pun tidak diketahui dengan pasti kapan balap liar itu digelar. Namun pada hari Selasa (22/1), Jesika melalui akun Facebooknya menyatakan kondisinya sudah pulih. Tak lupa ia menuliskan ungkapan kecaman kepada orang-orang yang telah menghinanya karena insiden terjatuh tersebut.

"Gae seng ngilok" no aku, ndek kene awas yo aku wes waras, sakiki tak pantau ae ark e (Bagi yang mengolok saya, disini, awas ya, aku sudah sembuh dan mulai sekarang akan saya pantau anaknya)," tulis Jesika.

Dari pantauan detikcom, pernyataan Jesika ini telah disukai hampir 5 ribu warganet. (lll/iwd)