detikNews
Rabu 23 Januari 2019, 08:11 WIB

Pohon Tumbang di Blitar Timpa Pemotor Hingga Tewas

Erliana Riady - detikNews
Pohon Tumbang di Blitar Timpa Pemotor Hingga Tewas Foto: Istimewa
Blitar - Angin kencang yang terjadi di Kota Blitar membawa korban. Seorang pemotor tewas seketika, karena tertimpa pohon yang roboh, Selasa (22/1/2019) malam.

Pelajar yang jadi korban itu mengalami luka parah di bagian kepala, karena tidak memakai helm saat berkendara.

Korban atas nama Muhammad Agung Wibowo. Korban merupakan warga Jalan Raden Patah, Desa Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul.

Saat kejadian, korban sedang melintas di Jalan Ir Sukarno atau wilayah Jatiguwi. Korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy bernopol AG 5736 PY.


"Korban sedang melintas dari arah selatan ke utara. Setelah sampai di Jalan Ir Soekarno Kota Blitar pengendara tertimpa pohon roboh terkena angin. Korban langsung meninggal di lokasi akibat terluka parah di kepala. Korban tidak pakai helm," kata Kasat Lantas Polresta Blitar AKP Bayu Halim Nugroho saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (23/1/2019).

Korban yang meninggal langsung dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo. Proses identifikasi memakan waktu cukup lama karena korban tidak membawa kartu identitas maupun SIM. Setelah polisi mendapat kepastian identitas korban, keluarganya baru dihubungi untuk mengurus proses pemakamannya.

"Korban tidak bawa KTP atau SIM. Informasi beberapa saksi, korban ini rumahnya tidak jauh dari lokasi. Jadi kami butuh waktu untuk memastikan identitasnya," ungkap Bayu.


Informasi yang dihimpun detikcom, angin dengan kecepatan tinggi mulai terjadi di Kota Blitar sekitar pukul 20.00 wib. Selain pohon dengan diameter 20 cm roboh menimpa pemotor, banyak dahan dan ranting patah di sepanjang jalanan.

Berdasarkan rilis BMKG Juanda, potensi angin kencang disertai hujan intensitas tinggi masih akan terjadi di wilayah Blitar sampai tanggal 24 Januari mendatang.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com