8 Kambing Warga Pasuruan Mati Mendadak Diduga Diserang Hewan Buas

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 22 Jan 2019 17:41 WIB
Foto: Istimewa
Pasuruan - Sebanyak 8 kambing milik Saruwi (50), warga Dusun Taman, Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, mati bersamaan. Kambing-kambing tersebut dilaporkan mati dengan tubuh tercabik diduga diserang hewan buas.

"Kejadiannya Senin (21/1), pagi. Saat tahu kambingnya mati, pemilik langsung menguburnya. Tapi hari ini kami baru menerima laporan kejadiannya," kata Kapolsek Tutur AKP Ahmad Sukiyanto, Selasa (22/1/2019).


Sukiyanto mengatakan menurut keterangan pelapor, 8 kambing tersebut mati dengan luka tercabik-cabik tersebut berada dalam kandang yang lokasinya di sekitar kebun apel jauh dari rumah pemilik. Pelapor juga menyertakan video kondisi kambing sebelum dikubur.

"Yang melaporkan bukan pemilik kambing, tapi Ketua Karang Taruna desa setempat. Laporannya demikian, kami akan melakukan penyelidikan apakah benar diserang hewan buas," terang Sukiyanto.


Meski demikian, penyelidikan akan menemui kendala karena barang bukti sudah tak ada. Kambing-kambing yang diduga diserang hewan buas tersebut sudah dikuburkan.

"Sementara ini kami berkoordinasi dengan kades dan tokoh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya kepada binatang buas yang diduga menyerang ternak warga," pungkasnya. (iwd/iwd)