DetikNews
Selasa 22 Januari 2019, 17:17 WIB

Hujan, Revitalisasi Jalan Karet Diprediksi Selesai Akhir Bulan

Amir Baihaqi - detikNews
Hujan, Revitalisasi Jalan Karet Diprediksi Selesai Akhir Bulan
Surabaya - Usai merevitalisasi Jalan Panggung dengan pengecatan dan menata pasar ikan Pabean, Pemkot Surabaya akhirnya mulai menata Jalan Karet yang juga masih dalam satu kawasan Kota Tua Surabaya.

Revitalisasi Jalan Karet sebenarnya telah dimulai sejak hari Jumat (18/1). Namun karena masih ada berbagai kendala, penataan dan perbaikan baru bisa dilakukan perhari ini.

"Mulai hari ini lagi. Karena kemarin-kemarin masih hujan," kata salah satu petugas PU Cipta Karya Surabaya Prabowo kepada detikcom, Selasa (22/1/2019).


Prabowo menjelaskan revitalisasi di Jalan Karet berbeda dengan yang dilakukan di Jalan Panggung. Sebab petugas hanya melakukan pembersihan dan memoles dinding-dinding bangunan tua yang mulai rusak dimakan usia.

"Perbaikan mulai dari pembersihan alang-lang dan semak yang banyak menempel di dinding bangunan. Dan kemudian kita plamir," terang pria 46 tahun itu.


Apakah akan dilakukan pengecatan seperti halnya di Jalan Panggung? Prabowo mengungkapkan belum ada instruksi pengecatan.

"Tidak ada pengecatan di Jalan Karet. Masih nunggu instruksi kalau itu. Hanya diplamir saja dan memperbaiki bagian-bagian yang rusak," beber Prabowo.

Ditambahkan Prabowo, dari pihak PU Cipta Karya, ada 6 pekerja yang dilibatkan. Mereka ditargetkan menyelesaikan revitalisasi hingga akhir bulan ini.

"Akhir Januari ditargetkan seluruh Jalan Karet sudah selesai semua," pungkasnya.
  • Hujan, Revitalisasi Jalan Karet Diprediksi Selesai Akhir Bulan
  • Hujan, Revitalisasi Jalan Karet Diprediksi Selesai Akhir Bulan
    Foto: Amir Baihaqi

(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed