detikNews
Selasa 22 Januari 2019, 17:05 WIB

8 Kambing Warga Pasuruan Ditemukan Mati Mendadak

Muhajir Arifin - detikNews
8 Kambing Warga Pasuruan Ditemukan Mati Mendadak Foto: Istimewa
Pasuruan - Peristiwa hewan ternak mati mendadak dalam jumlah banyak terjadi di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. 8 Kambing milik Saruwi, warga Desa Kayukebek mati secara bersamaan.

Peristiwa ini sudah dilaporkan ke polisi. Kambing-kambing yang mati juga sudah dikuburkan.

"Memang ada info itu. Sudah dilaporkan ke kami" kata Kapolsek Tutur AKP Ahmad Sukiyanto, Selasa (22/1/2019).

Kambing yang mati berada di sebuah kandang di sekitar kebun apel dan jauh dari rumah korban. Pemilik kambing, mengetahui hewan-hewan ternaknya mati pada Senin (21/1), pagi.


"Jauh kandang dengan rumahnya," imbuh Sukiyanto.

Terkait kabar yang menyebutkan kambing-kambing milik Saruwi mati penuh luka diduga dimangsa hewan buas, Sukiyanto tak bisa membenarkan. Pun saat ditunjukkan video yang menyuguhkan gambar sejumlah kambing mati dengan luka di bagian leher, yang diduga milik Saruwi.

"Soal itu mau komentar gimana saya. Wong kambingnya sudah dikubur. Nggak ada bukti, pemiliknya juga nggak lapor," tandasnya.


Sukiyanto mengatakan, peristiwa hewan ternak mati mendadak pernah terjadi di wilayah Puspo pada 2009. Saat itu, penyebabnya karena sakit.

"Makanya saya minta pada warga ada apa-apa laporkan. Ke kades dulu, biar nanti diteruskan ke polsek. Ini kadesnya saja nggak tahu soal itu," pungkas Sukiyanto.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com