Dua Mayat Terbakar di Pasuruan, Dukun dan Istrinya Jadi Tersangka

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 20 Jan 2019 18:10 WIB
Foto: Muhajir Arifin/File
Pasuruan - Polisi akhirnya menetapkan pelaku pembunuhan dua mayat yang ditemukan tewas terbakar di Dusun Krajan, Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

"Sudah ditetapkan tiga tersangka pembunuhan," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo kepada detikcom, Minggu (20/1/2019).

Ketiga tersangka tersebut di antaranya M Dhofir (59) dan istrinya Nanik Purwanti (30), serta Zainudin (30) warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo.


Ketiga tersangka sebelumnya diamankan sebagai saksi. Setelah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres, polisi kemudian menetapkan mereka menjadi tersangka.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang barang bukti di antaranya motor Suzuki Smash milik korban Sya'roni, motor Yamaha Mio milik tersangka Dhofir, dan motor Honda Beat milik tersangka Zainuddin.

Selain itu diamankan tali tampar, sisa minuman, pecahan beling serta 7 buah handphone.


Namun terkait kronologi lengkap pembunuhan dan peran masing-masing tersangka masih didalami.

"Besok akan kita rilis," kata Kasat Reskrim AKP Dewa Putu Prima Yogantara secara terpisah.


Diberitakan sebelumnya, dua mayat lelaki ditemukan dalam keadaan terbakar dengan kaki dan tangan terikat di pekarangan milik seorang warga bernama Nurul Huda, Minggu (20/1/2019) dini hari. Lokasi penemuan tak jauh dari rumah Dhofir.

Warga kemudian memadamkan api yang membakar tubuh korban namun keduanya sudah meninggal dunia. Setelah itu, temuan ini dilaporkan ke polisi. (lll/lll)