Kok Ada Ratusan Biker Gowes di Tol Paspro? Ini Penjelasannya

Kok Ada Ratusan Biker Gowes di Tol Paspro? Ini Penjelasannya

M Rofiq - detikNews
Minggu, 20 Jan 2019 11:29 WIB
Foto: M Rofiq
Foto: M Rofiq
Probolinggo - Ratusan pesepeda beramai-ramai melintasi jalur Tol Paspro (Pasuruan-Probolinggo). Tak peduli biker anak-anak, remaja hingga dewasa, mereka semua antusias melintasi tol yang akan segera diresmikan tersebut.

Mereka menempuh rute yang cukup jauh, yaitu mulai dari pintu tol Leces hingga keluar di tol Tongas. Jaraknya mencapai 51 km.

Namun hal itu tak menyurutkan semangat para biker. Seluruh peserta juga bisa menyelesaikan acara gowes ini hingga mencapai garis finish di GOR Kedupok, Kota Probolinggo.


Kok Ada Ratusan Biker Gowes di Tol Paspro? Ini PenjelasannyaFoto: M Rofiq

Salah satu peserta gowes, Devi Novitasari (29) mengaku sangat menikmati bersepeda di jalur Tol Paspro, terutama karena pemandangan alam yang dilaluinya.

"Keren treknya pak, beda dengan biasanya. Selain jalurnya datar, suasana alamnya itu loh top banget," ungkapnya kepada detikcom, Minggu (20/1/2019).

Ternyata aksi mengayuh sepeda di jalur tol ini merupakan bagian dari promosi Tol Paspro sebelum nantinya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Februari 2019 mendatang.


Kok Ada Ratusan Biker Gowes di Tol Paspro? Ini PenjelasannyaFoto: M Rofiq

Site Enginering Manager Tol Paspro, Angga Abimanyu menyebut jumlah peserta kegiatan kali ini mencapai 768 orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Jatim seperti Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, hingga Situbondo.

"Kalau Tol Paspro jalurnya lebih landai pak, dibanding Tol Gempol Pasuruan dan Tol Pandaan Malang. Jadi peserta gowes tentunya bisa menyelesaikan rute yang ada," ujar Angga secara terpisah.

Tol Paspro sendiri sudah dibuka secara fungsional sejak bulan Desember lalu. Sejak dibuka, Angga melaporkan sudah ada sekitar 3.500 kendaraan yang melintas di tol yang baru rampung ini.


Simak video 'Slipi Skate Park, Sebuah Asa dari Kumuhnya Kolong Tol di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]


Kok Ada Ratusan Biker Gowes di Tol Paspro? Ini Penjelasannya
(lll/lll)