Kejari Geledah Kantor BPPKAD Gresik, Amankan Plt dan 13 Pegawai

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 14 Jan 2019 20:53 WIB
Foto: Istimewa
Gresik - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik melakukan pengeledahan di Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik. Mereka menggeledah salah satu ruang milik sekretaris BPPKAD Gresik.

Penggeledahan ini dilakukan terkait dugaan pungutan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang dilakukan oleh Sekretaris sekaligus Plt BPPKAD Gresik, Muchtar.

Dalam pengeledahan yang dimulai sejak pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WIB, Senin (14/1/2019), Kejari Gresik mengamankan Muchtar bersama 13 pegawai lainnya. Mereka digelandang masuk ke mobil dan dibawa ke Kejari Gresik.


Dalam pengeledahan ini, Kejari Gresik mengamankan sejumlah dokumen dan CPU. Tak hanya itu, tim dari Kejari Juga membawa sejumlah uang sebesar Rp 400 juta yang disita dari Kantor Sekretaris BPPKAD Gresik.

Saat ini, Kejari Gresik masih melakukan pemeriksaan terhadap Muchtar dan 13 pegawai lainnya.


Kasi Intel Kejari Gresik Bayu Probo Susanto mengatakan pihaknya masih belum bisa memberikan penjelasan banyak terkait penggeledahan di kantor BKPPAD Gresik ini.

"Kami amankan sejumlah orang, diduga ada transaksi, ada potongan. Kami belum tahu karena ini masih pemeriksaan. Mereka masih punya waktu 1x24 jam untuk memberikan keterangan," ujar Bayu. (iwd/iwd)