Polisi Justice League Ajak Kaum Milenial Lari Sambil Perangi Hoaks

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 13 Jan 2019 18:29 WIB
Foto: Istimewa
Surabaya - Pagi itu jalanan di Surabaya bagian barat dipenuhi para 'super hero'. Terlihat Flash, Superman, Aquaman berbaur dengan warga Surabaya lain. Sambil berpeluh keringat, para super hero ini terus berlari. Mereka berlarian memenuhi jalanan. Siapa dan apa yang dicari oleh mereka?

Ternyata para super hero ini adalah para polisi. Mereka sengaja mengenakan kostum super hero sesuai dengan tema kegiatan lari yakni Justice League Fun Run. Pahlawan-pahlawan DC ini memang sengaja dipilih oleh polisi sebagai tema lari.

"Tokoh-tokoh super hero ini cocok dengan kami sebagai aparat penegak hukum dan juga keadilan," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan kepada detikcom, Minggu (13/1/2019).

Rudi mengatakan kegiatan fun run ini juga dilakukan untuk menjaga kebugaran anggota dan juga warga Surabaya. Yang digandeng polisi dalam kegiatan ini adalah para kelompok muda atau milenial.


Foto: Istimewa


"Kegiatan ini kami lakukan untuk menjaga kesehatan dan keceriaan kami serta kelompok milenial Surabaya. Polrestabes hadir mengambil peran dengan tampilan polisi super hero," kata Rudi.

Rudi mengatakan pihaknya sengaja menggandeng generasi milenial untuk menyebarkan Kamtibmas terlebih di tahun politik.

"Kami menjaga kedekatan antara kelompok milenial dan polri. Ajakan untuk menjaga Surabaya supaya aman, damai dan sejuk serta anti hoax, tidak golput dalam pemilu 2019 juga kami sampaikan. Diharapkan kebersamaan ini dapat terjaga dan menciptakan kondusifitas di surabaya," tandas Rudi. (iwd/iwd)