DetikNews
Minggu 13 Januari 2019, 14:25 WIB

Epilepsi Pengemudi Kambuh, Mobil Tabrak Penjual Bunga

Amir Baihaqi - detikNews
Epilepsi Pengemudi  Kambuh, Mobil Tabrak Penjual Bunga Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Sebuah mobil Honda Brio nopol L 1221 CC hilang kendali dan menabrak penjual kembang di Jalan Kedungdoro. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun arus lalu lintas sempat macet.

Pengemudi mobil tersebut diketahui seorang mahasiswa bernama Robert Sumargo (26), warga Jalan Ketapang, Surabaya.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara mengatakan pengemudi mobil tersebut kehilangan kendali karena sakit epilepsinya yang kambuh saat berkendara.


"Sakit epilepsinya kambuh. Terus dia tidak menguasai kendaraan dan menabrak beberapa motor yang diparkir di pinggir jalan. Baru berhenti pas nabrak mobil yang jualan kembang," kata Antara kepada detikcom, Minggu (13/01/2019).

Usai menabrak, lanjut ia, pengemudi memang sempat tidak mau turun. Sehingga beberapa warga terlihat kesal dan meneriakinya untuk keluar. Namun warga mendadak kaget setelah dibuka pintu mobil, pengemudi tak sadarkan diri.

"Kebetulan tidak dikunci pintu mobilnya. Pas dibuka diketahui dia kejang-kejang dan mulutnya mengeluarkan busa. Tahu seperti itu orang-orang kemudian langsung menolongnya keluar dan membawa ke rumah sakit terdekat," imbuh Antara.


"Kita sampai di TKP mobilnya masih di situ. Tapi pengemudi sudah dibawa ke RS bersama dengan orang tuanya. Karena orang tuanya kan yang mengerti apa-apa saja yang menjadi pantangannya," lanjutnya.

Sementara itu dari catatan Antara, total ada 3 motor dan pedagang kembang yang tertabrak. Kondisi mobil yang menabrakn sendiri hanya penyok di bagian depan saja.

"Rusaknya tidak parah. Cuma lecet-lecet saja motornya. Yang pedagang kembang juga nggak apa-apa. Dia kan jual kembangnya pakai mobil yang box carry itu," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed