DetikNews
Minggu 13 Januari 2019, 13:23 WIB

Bus Tabrak Motor, Suami dan Anak Selamat, Istri Tewas

M Rofiq - detikNews
Bus Tabrak Motor, Suami dan Anak Selamat, Istri Tewas Foto: M Rofiq
Probolinggo - Sebuah bus menabrak motor yang ditumpangi satu keluarga. Kecelakaan di Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces. itu menewaskan salah satu pemotor.

Korban tewas adalah Siti Aisah Ririn Rohimi (27), warga Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Salah seorang saksi mata, Ardi (50), mengatakan kecelakaan itu bermula saat Bus Akas nopol N 7875 US berjalan dari arah selatan. Sesampai di lokasi, bus berusaha mendahului sebuah mobil di depannya.

Pada saat mendahlui itu dari arah berlawanan muncul motor bernopol N 4768 QY yang dikendarai Finza Ryzky Nurcahyo. Finza membonceng istrinya, Siti Aisah Ririn Rohimi, dan anaknya, Azam.

Tanpa bisa dihindari, tabrakan pun terjadi. Finza dan Azam terpental ke tepian jalan, sementara Siti terpental ke bahu jalan dan terlindas bus. Korban Siti tewas di lokasi, sementara anak dan suaminya selamat.

"Yang istrinya tewas, kalo suami dan anaknya selamat, hanya luka-luka,"terang Ardi.

Polisi yang datang langsung mengevakuasi jasad korban ke kamar mayat RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo. Polisi langsung mengamankan sopir Bus, guna menghindari amukan warga.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi mengatakan pihaknya masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi, untuk mengetahui peyebab kejadiannya dan untuk keperluan proses BAP kecelakaan ini.

"Kami masih melakukan proses olah TKP, dan mendengarkan saksi-saksi kejadian, guna mengetahui proses penyidikan unit Laka Lantas Polres Probolinggo, untuk mengetahui penyebab pastinya laka lantas tersebut," jelas Ega.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed