DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 19:33 WIB

Baliho Roboh Tutup Jalan, Jalur Mengkreng Kediri Macet

Andhika Dwi - detikNews
Baliho Roboh Tutup Jalan, Jalur Mengkreng Kediri Macet Foto: Andhika Dwi
Kediri - Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, menyebabkan sebuah baliho roboh, Jumat (11/1/2019) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Robohnya baliho itu berada di sebelah barat Pos Satlantas Polres Kediri di wilayah Mengkreng, atau yang biasa disebut Simpang Empat Bangjuri (Jombang, Nganjuk, Kediri).

Akibatnya, arus lalu lintas dari arah timur (Surabaya) yang menuju barat (Nganjuk dan Madiun) macet hingga lebih 1 jam. Itu disebabkan baliho berukuran besar menutup ruas jalan.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu saat dikonfirmasi membenarkan baliho berukuran 3x2 meter roboh di wilayah Mengkreng membuat macet arus lalu lintas yang cukup panjang.

Foto: Andhika Dwi

"Kami langsung mengalihkan arus lalu lintas. Untuk kendaraan dari arah Kediri menuju Surabaya, kami alihkan dari Simpang Empat Papar. Pengalihan arus lalu lintas akan kami lakukan hingga evakuasi baliho selesai," kata kasatlantas saat dihubungi.

Beberapa instansi, baik Polres Kediri, Polresta Kediri dan Kepala BPBD Kabupaten Kediri Randy Agatha berkoordinasi agar evakuasi baliho cepat tuntas. Apalagi saat baliho roboh, cuaca di sekitarnya masih diliputi hujan deras.

"Saya sudah monitor, ini anggota BPBD berkoordinasi dengan pemilik baliho serta dinas terkait untuk melakukan evakuasi. Namun karena ukuran baliho cukup besar, sulit untuk dilakukan evakuasi secara manual," jelas Randy.

Dari pantauan detikcom, untuk mengurai kemacetan anggota Satlantas Polres Kediri melakukan contra flow. Satu lajur digunakan dua kendaraan dari arah berlawanan, yakni dari arah timur (Surabaya) menuju barat (Nganjuk-Madiun).
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed