DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 16:55 WIB

Polisi Amankan Barang Bukti Kasus Bayi Dibuang ke Kloset

Adhar Muttaqin - detikNews
Polisi Amankan Barang Bukti Kasus Bayi Dibuang ke Kloset Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung - Polres Tulungagung terus mendalami kasus kematian bayi yang diduga dibuang ibu kandungnya usai dilahirkan. Sejumlah barang bukti ikut diamankan dari lokasi kejadian.

Kapolres AKBP Tofik Sukendar memperlihatkan sejumlah barang bukti yang diamankan, di antaranya kloset jongkok, pakaian ibu bayi yang berusia 16 tahun, sikat kloset, pecahan kloset serta sampel darah.

"Kami masih belum bisa menyimpulkan perkara ini karena ibu bayi belum dilakukan pemeriksaan, kami menunggu hingga kondisinya stabil dulu," kata kapolres kepada wartawan di Mapolres Tulungagung, Jumat (11/1/2019).


Menurutnya saat ini pihaknya baru memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui dugaan pembuangan bayi. Salah satunya petugas Puskesmas Kauman dan warga yang ikut membantu proses evakuasi bayi.

"Kami juga akan menunggu dulu proses autopsi yang dilakukan oleh tim kedokteran forensik Polda Jatim, hari ini nanti akan dilakukan," ujarnya.


Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan proses pemeriksaan secara bertahap dan hati, lantaran ibu bayi yang melahirkan masih di bawah umur dan baru berusia 16 tahun.

Pelajar salah satu SMA di Tulungagung melahirkan di toilet Puskesmas Kauman. Yang mengagetkan bayinya ditemukan meninggal dunia di dalam kloset. Polisi menduga kematian bayi tersebut tidak wajar dan sengaja dibuang oleh ibunya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed