DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 16:16 WIB

Sulitnya Evakuasi Bayi yang Dibuang Pelajar, Kloset Harus Dibongkar

Adhar Muttaqin - detikNews
Sulitnya Evakuasi Bayi yang Dibuang Pelajar, Kloset Harus Dibongkar Foto: Istimewa
Tulungagung - Proses evakuasi bayi yang diduga dibuang oleh ibu kandungnya ke kloset sesaat setelah dilahirkan berlangsung dramatis. Si bayi tersangkut lubang hingga kloset harus dibongkar.

Kepala Puskesmas Kauman, Tulungagung, Aris Setiawan, mengatakan kondisi puskesmas yang awalnya tenang mendadak heboh setelah mendengar teriakan dari ibu pelajar yang melahirkan bayinya di toilet.

Saat itu sejumlah petugas jaga langsung mendatangi toilet yang berada di dekat ruang Unit Gawat Darurat (UGD) tersebut, sejumlah warga yang menunggu pasien lain juga ikut berkerumun di lokasi kejadian.


"Karena saat itu petugas kami terbatas dan ada dua persoalan, yakni ibu bayi dan bayinya yang ada di kloset, maka kami bagi untuk menangani keduanya," ujar Aris, Jumat (11/1/2019).

Saat itu sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian juga berusaha membantu untuk proses evakuasi bayi tersebut dari dalam kloset. Pada saat ditemukan posisi kaki bayi masuk ke lubang kloset dan sebagian badannya tergenang air.


"Saat akan diangkat ternyata tidak bisa, karena kakinya tersangkut lubang," ujarnya kepada sejumlah wartawan di kantornya.

Untuk mengevakuasi bayi perempuan itu pihaknya terpaksa membongkar kloset. Kloset dibongkar menggunakan linggis. Bayi akhirnya bisa diambil setelah kloset dibongkar. Bayi diketahui sudah tewas dan segera dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed