detikNews
Senin 31 Desember 2018, 16:13 WIB

Polisi: Jangan Berhenti dan Nyalakan Kembang Api di Jalan Gubeng

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Polisi: Jangan Berhenti dan Nyalakan Kembang Api di Jalan Gubeng Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di Jalan Gubeng. (Foto: Deny Prastyo Utomo/File)
Surabaya - Di malam perayaan pergantian tahun, arus lalu lintas di jalan-jalan protokol Kota Surabaya diprediksi akan dipadati pengendara, tak terkecuali di Jalan Gubeng yang sempat ambles.

"Untuk Jalan Gubeng, tadi pagi sudah cek langsung. Saya sudah melintas tidak ada masalah. Petugas juga tergelar disana cukup banyak," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Rudi menambahkan, pihaknya masih menyiagakan sejumlah petugas untuk berjaga di Jalan Gubeng karena kondisinya memang belum pulih sepenuhnya.


Selain soal lalu lintas, Rudi juga menekankan agar pengguna jalan tidak berhenti dan berfoto-foto saat melintasi Jalan Gubeng.

"Yang perlu kami antisipasi di Jalan Gubeng ini jangan sampai menjadi tontonan masyarakat, apalagi menyalakan kembang api di atas Jalan Gubeng itu. Ini menjadi suatu kerawanan. Karena kalau berhenti di Jalan Gubeng beban akan bertambah dan kelancarannya akan berkurang," jelas Rudi.


Secara terpisah Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pan Pandia mengatakan pihaknya juga telah menyampaikan kepada pihak kontraktor untuk tidak melakukan kegiatan apapun pada malam pergantian tahun.

"Kita sudah sampaikan tidak ada kegiatan di Jalan Gubeng, karena jalan tersebut akan digunakan oleh warga saat perayaan pergantian tahun," ungkapnya.

Namun bila dirasa arus di Jalan Gubeng padat, pihaknya juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Jika arus lalin pada kita akan lakukan contra flow seperti yang awal," tandas Pandia.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com