detikNews
Sabtu 29 Desember 2018, 20:02 WIB

Jelang Tahun Baru dan Cegah Hoax, Polda Jatim ke Ponpes Nganjuk

Sugeng Harianto - detikNews
Jelang Tahun Baru dan Cegah Hoax, Polda Jatim ke Ponpes Nganjuk Foto: Sugeng Harianto
Nganjuk - Menjelang puncak liburan tahun baru 2019, polisi giat melakukan pengamanan. Selain itu mencegah hoax dan radikalisme, Polda Jatim juga blusukan ke pondok pesantren di Kabupaten Nganjuk.

"Baik dan buruknya polisi itu adalah produk dari masyarakat. Pondok pesantrenlah yang memproduk orang-orang baik dan sangatlah beruntung bila kita bisa sekolah di pondok pesantren," terang Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin saat di Ponpes Mojosari Desa Ngepeh Kecamatan Loceret, Nganjuk, Sabtu (29/12/2018).

Mewakili Kapolda Jatim, dalam kunjungannya Karo SDM Polda Jatim juga mensosialisasikan pencegahan berita hoax dan radikalisme.

"Tujuan kami silaturahmi ditemani jajaran Polres Nganjuk bertujuan mendekatkan polisi dengan masyarakat. Dan mengharapkan kegiatan ini agar hubungan Polri dan pesantren serta masyarakat agar lebih baik," tuturnya.

Rombongan juga menggelar baksos dan pelayanan SIM Keliling oleh Satlantas Polres Nganjuk. Acara dihadiri sekitar 600 orang baik instansi Pemkab Nganjuk dan pimpinan ponpes di wilayah Nganjuk.

"Dengan sosialisasi anti hoax, radikalisme dan money politic, Polres Nganjuk bersama Karo SDM dan Kapolres Nganjuk ke ponpes bisa menciptakan situasi yang kondusif sebelum dan sesudah libur Natan dan tahun baru," kata Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Sementara Pimpinan Ponpes Mojosari mengaku mendukung program-program pemerintahan dan menjunjung ajaran agama Islam yang.

"Komitmennya Pondok Mojosari selalu mendukung program-program pemerintahan dan menjunjung ajaran agama Islam yang membawa kedamaian dan kesejukan," tutur Pimpinan ponpes Mojosari Kiai Abdul Halim Alfarobi yang akrab disapa Gus Halim.

Sementara Kapolres Nganjuk memotong tumpeng pertanda satu tahun bekerja dan wujud syukur selama menjabat, situasi di wilayahnya berjalan dengan aman dan kondusif.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed