detikNews
Sabtu 29 Desember 2018, 10:49 WIB

Di Sidoarjo juga Ada Pos Pengamanan 'Dijaga' Robot Transformers

Suparno - detikNews
Di Sidoarjo juga Ada Pos Pengamanan Dijaga Robot Transformers Foto: Suparno
Sidoarjo - Selain di Surabaya, di Sidoarjo ternyata juga ada pos pengamanan (PAM) Natal dan Tahun Baru yang bernuansa unik. Pos ini bernuansa robot-robot yang tampil dalam film kenamaan, Transformers.

Pos ini didirikan di depan salah satu pusat perbelanjaan di Sidoarjo. Harapannya keberadaan pos ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sidoarjo yang akan merayakan pergantian tahun baru di pusat pembelanjaan atau mal.

"Dengan dibentuknya seperti ini warga yang datang ke pos pengamanan ini tidak merasa takut, bahkan merasa senang," kata Ipda Neneng Hernawati Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Sidoarjo kepada detikcom, Sabtu (29/12/2018).


Selain itu, menurut Neneng, pihaknya telah memprediksi bahwa jalan di depan pusat perbelanjaan tersebut akan dipenuhi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun.

Neneng menambahkan, personel yang berjaga di pos ini juga akan bekerja selama 24 jam, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan sewaktu-waktu.

"Jika masyarakat membutuhkan bantuan atau informasi yang diperlukan disalahkan untuk datang ke pos pengamanan ini," jelas Neneng.


Bagaimana tanggapan warga tentang adanya pos pengamanan ini? Roseta (19), warga Gedangan, Sidoarjo mengaku sangat senang dengan keberadaan pos pengamanan yang unik seperti ini.

"Senang sih mas, pos pengamanannya unik. Tampak dari depan ada robot Transformers, bisa dipakai selfie," tandas Roseta.

Namun ia berharap pos pengamanan ini benar-benar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta Sidoarjo sendiri menerjunkan 630 personel gabungan serta mendirikan 8 pos PAM dan 2 pos pelayanan. Di antaranya di Bypass Krian, Pasar Krian, Salib Suci Tropodo, Gedangan, Bufat, Geluran Taman, TPI, Bungurasih, dan Mlirip Rowo Tarik.
(lll/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed