detikNews
Rabu 26 Desember 2018, 14:34 WIB

Sepi Pengguna, Tol Fungsional Malang-Pandaan Ditutup Lagi

Muhammad Aminudin - detikNews
Sepi Pengguna, Tol Fungsional Malang-Pandaan Ditutup Lagi Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Akses tol fungsional dari Malang-Pandaan ditutup lagi untuk sementara waktu. Keputusan diambil setelah melihat minimnya kendaraan yang melintas usai dibuka menjelang libur Natal lalu.

"Sebelumnya kita gelar evaluasi lebih dahulu, sekaligus koordinasi bersama Polres Pasuruan, Kota Batu, dan Malang Kota. Dan diputuskan akses tol Malang-Pandaan ditutup, karena sepi pengguna atau kendaraan yang melintas," ungkap Kasatlantas Polres Malang AKP Wiliam Thamrin Simatupang kepada detikcom, Rabu (26/12/2018).

Menurut Wiliam, penutupan ini dilakukan sejak pukul 13.00 WIB tadi, dimulai dari pintu masuk Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang.

"Penutupan pukul 1 siang tadi. Ini dilakukan juga karena ada penumpukan kendaraan di wilayah Pandaan, Pasuruan," terang Wiliam.


Wiliam menambahkan, sejak dibuka pukul 7 pagi tadi, hanya terpantau beberapa kendaraan saja yang melintas untuk memanfaatkan tol fungsional Malang-Pandaan dari pintu masuk Karanglo.

"Sangat sepi, dari jam 7 saya pantau langsung sampai beberapa jam ke depan hanya beberapa kendaraan dari arah Kota Malang dan Kota Batu yang memanfaatkan tol melalui Karanglo," sebut Wiliam.

Ditanya apakah keputusan menutup pintu masuk tol fungsional dari Karanglo akan berlanjut besok? Wiliam mengaku akan menunggu hasil evaluasi sekaligus menggelar koordinasi kembali bersama Satlantas Polres Pasuruan, Kota Batu dan Kota Malang.

"Apakah berlanjut besok, kita akan lakukan evaluasi terlebih dahulu nanti," imbuhnya.


Bersamaan dengan libur Natal dan Tahun Baru 2019, Jasa Marga membuka tol fungsional Pandaan-Malang mulai 21-25 Desember 2018 untuk arah Surabaya-Malang, sementara mulai 26-27 Desember 2018 akses tol hanya diperuntukkan arah dari Malang ke Surabaya.

Pada 1 sampai 3 Januari 2019 tol kembali dibuka untuk arah Malang-Surabaya. Pantauan detikcom saat tol fungsional dibuka pertama kali, ratusan kendaraan melintas dari arah Surabaya untuk menuju Kota Malang dan Kota Batu.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com