Polisi Beri Rasa Nyaman ke Masyarakat yang Berlibur di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 25 Des 2018 17:33 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Polisi ingin memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat yang tengah berlibur di Surabaya. Salah satunya dengan melakukan patroli simpatik di Kebun Binatang Surabaya.

Belasan polwan dari unit Sabhara dan Satlantas Polrestabes Surabaya, berkeliling di depan area Kebun Binatang Surabaya dengan membagikan puluhan balon kepada anak-anak dan ibu-ibu. Selain membagikan balon mereka juga memberikan imbauan kambitmas dan lalu lintas menjelang tahun baru.

Bahkan sebelum dibagikan kepada para pengunjung, balon-balon itu menjadi rebut para pengunjung Kebun Binatang Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan pihaknya melakukan patroli untuk memberikan rasa aman nyaman.

"Pada liburan Natal banyak warga mengunjungi Kebun Binatang Surabaya untuk berekreasi. Polrestabes Surabaya hadir ditengah para pengunjung untuk memberikan kenyamanan, pelayanan terkait masalah keamanan selama berekreasi," ungkap Rudi saat dihubungi oleh detikcom, Selasa(25/12/2018).

Dikatakan Rudi, kegiatan tersebut dilakukan supaya lebih dekat dengan masyarakat terutama kepada anak-anak.

"Seperti yang dilakukan oleh anggota Satlantas dan Sabhara dengan membagikan balon kepada anak-anak. Terlihat kecerian dan kedekatan pengunjung dengan personel pengamanan. Rekreasi jadi lebih nyaman dan menarik," ujar Rudi.

Sementara itu, Sulastri salah satu pengunjung Kebun Binatang Surabaya mengaku sempat terkejut dan senang dengan kehadiran polisi di tengah-tengah pengunjung.

"Kehadiran para polwan membuat terkesan. Apalagi mereka membagikan balon kepada anak-anak. Selain itu, kehadiran mereka juga membuat nyaman kita saat berekreasi. Jadi seperti ada yang mengawasi jadi enak," tandasnya. (bdh/bdh)