RSUD Lamongan Larang Dokter Spesialis Cuti Saat Natal dan Tahun Baru

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 24 Des 2018 15:50 WIB
Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - RSUD dr Soegiri Lamongan tidak memberikan jatah cuti bagi dokter spesialis, selama libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Direktur RSUD dr Soegiri, dr Moh Chaidir Annas mengatakan, kebijakan tersebut diambil guna menjaga agar pelayanan tetap maksimal.

"Momen akhir tahun ini saya tidak mengizinkan dokter-dokter spesialis untuk mengambil cuti, jadi tindakan-tindakan operasi yang emergency, dokter bedah dan dokter obgyn kita selalu siap setiap saat," kata Annas saat dikonformasi, Senin (24/12/2018).


Selain melarang dokter spesialis untuk cuti, kata Annas, pihaknya juga menyiagakan dokter selama 24 jam penuh, baik untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) maupun untuk pasien rawat inap.

"Pelayanan poli rawat jalan memang tutup sampai besok, tetapi kita buka layanan IGD 24 jam, dokter jaga terus standby, termasuk untuk pasien rawat inap," tuturnya.

Sementara untuk perawat dan petugas medis lainnya juga tetap bekerja sesuai dengan jadwal masing-masing, seperti hari-hari biasa.

"Untuk pegawai lain seperti paramedis di RSUD dr Soegiri tidak ada persoalan karena selama ini bekerja tiap hari dengan pola shift, hari libur dan hari biasa polanya tetap sama jadi tidak ada persoalan untuk pelayanan selama Natal dan Tahun Baru," ucap Annas. (fat/fat)