DetikNews
Senin 24 Desember 2018, 12:50 WIB

Tsunami Anyer, Menteri ESDM Kebut Perbaikan Listrik

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Tsunami Anyer, Menteri ESDM Kebut Perbaikan Listrik Foto: Hilda Meilisa Rinanda
FOKUS BERITA: Tsunami Selat Sunda
Surabaya - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengatakan pihaknya sedang mengebut perbaikan listrik pascatsunami di Banten. Perbaikan ini diprediksi akan rampung pada hari ini.

"Kami berkoordinasi dengan BMKG, Basarnas dan aparat setempat untuk berusaha memulihkan layanan kelistrikan sesegera mungkin. Saya mendapat laporan dari PLN regional disana Insya Allah hari ini bisa selesai. Atau selambatnya besok pagi," ujar Jonan saat meninjau Terminal BBM (TBBM) Pertamina Perak, Surabaya, Senin (24/12/2018).


Jonan menambahkan, untuk perbaikan di pulau-pulau yang lebih jauh, pihaknya telah meminta Direktorat Energi Terbarukan untuk turun tangan. Jika dibutuhkan, akan dipasang home solar sistem hingga genset.

"Khusus untuk mungkin yang agak jauh atau di pulau itu sehingga kita minta Direktorat Energi Terbarukan untuk melihat apakah perlu dipasang home solar sistem untuk sementara atau juga dengan genset sementara itu saja," lanjutnya.


Sementara itu, saat ditanya pasokan BBM, Jonan mengatakan tak menemui permasalahan yang cukup besar. Hanya saja ada beberapa pasokan yang kurang, namun bisa diatasi.

"BBM saya dapat laporan dari Pertamina mayoritas tidak ada masalah. Memang ada gangguan di pasokan untuk distribusi dari kita tapi bisa dialihkan dari tempat lain itu tidak ada masalah dari kita. Jadi satu garapan dengan Jabar dan DKI dipasoknya juga dari sana," imbuh Jonan.



Tonton juga video 'Penyaluran BBM di Wilayah Terdampak Tsunami Banten Aman':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
FOKUS BERITA: Tsunami Selat Sunda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed