DetikNews
Senin 24 Desember 2018, 12:05 WIB

Tertimpa Pohon Saat Wisata, Satu Bocah Meninggal dan Satu Kritis

Ardian Fanani - detikNews
Tertimpa Pohon Saat Wisata, Satu Bocah Meninggal dan Satu Kritis Foto: Istimewa
Banyuwangi - Insiden memilukan mewarnai musim liburan sekolah di Banyuwangi. Dua bocah luka parah lantaran tertimpa pohon saat rekreasi di Pemandian Pancoran, Dusun Pancoran, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. Salah satunya meninggal dunia saat dirawat di RSUD Al Huda.

Korban meninggal dunia bernama Nijam Dwi Saripudin (8). Korban meninggal sekitar pukul 04.00 Wib, Senin (24/12/2018). Sementara adiknya, Nawidatul Husna (3) masih dirawat di RSUD Soebandi, Jember.

Musibah yang dialami buah hati pasangan Ilham Hendri Risang (40) dan Nadirotul Laili (31), warga Dusun Krajan, Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, terjadi Minggu (22/12).

Keterangan pihak keluarga, kejadian bermula saat kedua korban berwisata di pemandian buatan Pancoran. Sekitar pukul 14.30 WIB, tiba-tiba sebuah pohon di lokasi kolam renang roboh. Nahas, Nijam yang masih kelas 1 SD dan adik perempuannya yang masih balita, Nawidatul Husna, tertimpa pohon besar.

Akibat kejadian ini, kedua korban luka parah di bagian kepala. Kedua korban dilarikan ke rumah sakit. Nijam menjalani perawatan intensif di RS Al Huda, Genteng. Sedang adiknya, Nawidatul Husna, harus dilarikan ke RS Dokter Soebandi, Jember.

"Sekarang di Rumah Sakit Dokter Soebandi ada pendamping dari pihak Pancoran (Manajemen tempat wisata), tapi bilang hanya mau nanggung biaya 50 persen saja. Dan pemilik pemandian, H Irul (sapaan H Khoirul Anwar), tidak bisa dihubungi," ucap Heru, pihak keluarga korban.

Sementara Polsek Rogojampi membenarkan adanya insiden tersebut. Tapi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih melakukan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Saat ini kami masih di TKP bersama kapolsek," kata Kanit Reskrim Polsek Rogojampi, Iptu Abdul Rohman, saat dikonfirmasi wartawan.



Simak juga video 'Jumlah Korban Meninggal Tsunami Banten-Lampung Jadi 281 Orang:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed