detikNews
Minggu 16 Desember 2018, 13:13 WIB

Terima Hibah Ekskavator, Risma Gunakan untuk Kendalikan Genangan

Amir Baihaqi - detikNews
Terima Hibah Ekskavator, Risma Gunakan untuk Kendalikan Genangan Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Pemkot Surabaya kembali menerima hibah. Kali ini datang dari Bank Mandiri berupa ekskavator dan dump truck senilai Rp 1,5 miliar. Dengan hibah ini, diharapkan bisa mendukung program pengendalian dan penanggulangan genangan air di kota Surabaya.

"Saya terima kasih kepada Bank Mandiri. Alat ini sangat bermanfaat di Surabaya. Semoga bisa kita operasionalkan langsung," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini usai menerima hibah di Balai Kota, Minggu (16/12/2018).


Sementara itu, Regional CEO Bank Mandiri Jawa III Erwan Djoko Hermawan usai penyerahan mengatakan bantuan ini merupakan peran aktif pihaknya dalam membantu upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama di Kota Pahlawan.

"Penyediaan ekskavator dan dump truck untuk meningkatkan kebersihan kota. Ke depannya diharapkan bantuan ini dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat luas," terang Erwan.


Erwan melanjutkan total bantuan CSR dari Bank Mandiri berupa excavator dan dump truck total senilai Rp 1,5 miliar. Bantuan juga telah disesuaikan dengan situasi saat yang telah memasuki musim hujan. Sehingga diharapkan bisa langsung dioperasionalkan untuk menanggulangi genangan air atau masalah timbunan sampah.

"Total senilai Rp 1,5 miliar. Dan dua alat berat ini kita sepakati karena punya fungsi masing-masing seperti untuk kebakaran mengatasi banjir , sedangkan dump truck untuk kebersihan," tandas Erwan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com