DetikNews
Jumat 14 Desember 2018, 19:05 WIB

LCGC Ringsek Tabrak Pohon Jati, Sopir Selamat

Charoline Pebrianti - detikNews
LCGC Ringsek Tabrak Pohon Jati, Sopir Selamat Foto: Charoline Pebrianti
Ponorogo - Karena sopir mengantuk, mobil Daihatsu Ayla menabrak pohon jati di Jalan Raya Madiun-Ponorogo. Ayla dengan nopol AE 1379 SQ yang dikendarai Suwarno (22) warga Kelurahan Kaplongan Lor Kecamatan Karangampel, Indramayu ini ringsek di bagian depan.

"Ini jenis laka tunggal, kondisi lalu lintas saat kejadian sepi," tutur Kanit Laka Polres Ponorogo Ipda Badri kepada detikcom, Jumat (14/12/2018).

Badri menambahkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Meski arus lalu lintas sepi, sopir yang diduga mengantuk akhirnya menabrakkan mobilnya ke pohon jati yang ada di pinggir jalan.

Akibat kejadian ini satu pohon tumbang dan mobil warna hitam yang dikendarai Suwarno mengalami ringsek bagian depan.


"Beruntung tidak ada korban jiwa, sopir selamat," imbuh dia.

Sementara itu, salah satu warga Dika mengatakan pihaknya melihat laju kendaraan tersebut ngebut dari arah utara ke selatan.

"Lalu tiba-tiba sopir banting setir ke kanan akhirnya nabrak pohon jati," terang dia.

Pengakuan sopir, Suwarno mengatakan dirinya sedang dalam perjalanan pulang menuju tempat tinggalnya di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak usai mengantarkan temannya ke Stasiun Madiun.


Ditengah perjalanan bahkan dirinya menyempatkan salat Asar di Dolopo, Madiun. Namun saat memasuki Dukuh Kleco, Babadan Suwarno mengaku mengantuk.

"Sempat memejamkan mata sebentar tapi tangan saya masih dikemudi ternyata saya menabrak pohon. Langsung saya keluar menyelamatkan diri," papar dia.

Beruntung dirinya tidak mengalami luka hanya saja kendaraannya ringsek bagian depan. Meski sempat menghambat arus lalu lintas, kendaraan saat ini sudah dikembalikan ke pemilik.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed