Generasi Milenial Gresik Diajak Jaga Indonesia, Begini Caranya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 13 Des 2018 19:45 WIB
Foto: Istimewa
Gresik - Ratusan pelajar SMA/SMK se-kabupaten Gresik mengikuti seminar dialog kebangsaan bertema 'Peran Generasi Milenial dalam Menjaga dan Merawat NKRI'.

Dalam acara yang juga dihadiri Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro tersebut, generasi milenial diminta peka terhadap kondisi sosial terkini.

Sebagai generasi penerus, mereka harus lebih cerdas dalam memanfaatkan teknologi dengan baik, bukannya terlena tetapi dapat menggunakannya sebagai tempat belajar sekaligus berkreasi.

"Ambil sisi positif dari kemajuan teknologi saat ini, sehingga ke depan kami yakin para generasi milenial ini akan menjadi penerus pemimpin masa depan yang baik," ujar Wahyu, Kamis (13/12/2018).

Wahyu menambahkan, dewasa ini internet dapat diakses dimana-mana. Namun pihaknya meyakini generasi milenial di Gresik mampu memanfaatkan hal itu dengan baik lalu mengaplikasikannya di bidang masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Gresik Moh Qosim menambahkan, generasi milenial harus mempunyai moral dan nilai pendidikan yang baik sebagai calon pemimpin masa depan.

"Tidak hanya moral dan pendidikan sudah baik. Yang lebih penting tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama," pesan Qosim.

Selain seminar, ratusan pelajar yang hadir juga diajak untuk berikrar satu tujuan menjaga Indonesia dari bahaya kejahatan siber dan radikalisme. (lll/lll)