DetikNews
Kamis 13 Desember 2018, 12:00 WIB

Meninggal, Adik Emil Dardak Diketahui Punya Riwayat Asma

Adhar Muttaqin - detikNews
Meninggal, Adik Emil Dardak Diketahui Punya Riwayat Asma Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Misteri penyebab kematian adik kandung Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, Eril Arioristanto Dardak perlahan mulai terungkap. Muncul dugaan ia meninggal karena penyakit yang diidapnya.

"Penyebabnya sakit, karena dia punya riwayat asma, tapi untuk keterangan jelasnya kami masih belum tahu karena belum bisa komunikasi langsung dengan keluarga," ujar asisten Eril, Iwan saat dihubungi detikcom, Kamis (13/12/2018).


Hal senada disampaikan Ketua DPD PAN Trenggalek Imam Muslichudin. Menurutnya, Caleg DPR RI nomor urut 1 PAN Dapil VII Jatim itu sempat terlihat membawa inhaler, pereda sesak napas yang kerap dialami pengidap asma.

Imam melihatnya saat beberapa kali menemani pemuda berusia 21 tahun itu melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Trenggalek.


"Secara fisik memang sehat dan tidak ada apa-apa, tapi waktu itu saya sempat tahu dan tanyakan bawa alat semprot itu. Pas saya tanya punyanya siapa, dia jawab punya saya," kata Imam.

Eril ditemukan sudah tak bernyawa di kamar indekosnya di Jalan Dago Asri I No 25 Kota Bandung pada Rabu (12/12/2018) siang. Saat itu petugas kebersihan mengetuk kamar Eril sebanyak tiga kali namun yang bersangkutan tidak merespons.


Jenazah mahasiswa jurusan Teknik Kelautan ITB itu kini tengah disemayamkan di rumah duka di Jakarta Timur. Ia akan dimakamkan pada pukul 13.00 WIB di Pemakaman Tanah Kusir.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed