DetikNews
Rabu 12 Desember 2018, 10:42 WIB

Tiga Jenazah Pelajar Hilang di Air Terjun Coban Talun Dimakamkan

Muhammad Aminudin - detikNews
Tiga Jenazah Pelajar Hilang di Air Terjun Coban Talun Dimakamkan Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Tiga pelajar SD Insan Mulia hilang di Air Terjun Coban Talun, Kota Batu, akhirnya ditemukan meninggal dunia. Ketiganya ditemukan tim gabungan dengan waktu yang berbeda. Jenazah pun sudah dibawa keluarga ke rumah duka.

Petugas gabungan berhasil menemukan jasad Nasywa Azalia Hanania (8) dan Tazkya Rahmatulloh (7) Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 19.40 WIB. Sedangkan jasad Mohammad Hanan (7) berhasil ditemukan Rabu (12/12/2018) dini hari tadi.

Dan pagi tadi, jenazah Mohammad Hanan telah dimakamkan di TPU Kebonsari, Sukun, Kota Malang. Begitu pula jenazah Tazkya Rahmatulloh. Sementara jenazah Nasywa masih disemayamkan di rumah duka Jalan Simpang Kepuh, Kota Malang.


"Ketiga korban sudah ditemukan dengan waktu yang berbeda. Korban terakhir dini hari tadi atas nama Hanan," ujar Kepala BPBD Kota Batu Sasmito kepada detikcom.

Sebanyak 69 personel gabungan terlibat dalam pencarian ketiga pelajar yang sedang mengikuti outbound yang digelar sekolah. Ketiganya merupakan pelajar yang duduk di bangku kelas 3.

Pelayat berdatangan di rumah Nasywa, begitu juga ketika pemakaman Hanan banyak petakziah mengiringi jenazah menuju TPU Kebonsari.


Tiga pelajar SD Insan Mulia Jalan Janti Selatan, Kota Malang, hilang di wisata Air Terjun Coban Talun, Kota Batu, Selasa (11/12/2018) siang.

Mereka adalah Mohammad Hanan (7), Nasywa Azalia Hanania (8) dan Tazkya Rahmatulloh (7). Keterangan salah satu wali siswa yang enggan disebutkan namanya mengaku, para pelajar datang ke Coban Talun untuk mengikuti outbound yang diikuti pelajar kelas 1 hingga 3.

Mereka diduga terpeleset hingga terjatuh dan terbawa arus sungai. Meningkatnya volume air mengakibatkan ketiga hanyut dan tenggelam. Upaya pencarian kemudian dilakukan, tak lama setelah petugas keamanan wisata memperoleh laporan atas insiden tersebut.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed