DetikNews
Jumat 07 Desember 2018, 15:36 WIB

Polisi Gowes Bareng Ulama dan Ormas Islam Jalin Silaturahmi

Eko Sudjarwo - detikNews
Polisi Gowes Bareng Ulama dan Ormas Islam Jalin Silaturahmi Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Mewujudkan rasa aman dan damai jelang pilpres 2019, polisi silaturahmi dengan ulama dan ormas Islam di wilayah Pantura Lamongan. Silahturahmi antara polisi dan ulama ini diwujudkan dengan gowes bareng.

Acara gowes bareng yang mengambil start ASDP Paciran dan finish di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, ini diikuti 250 orang dari berbagai elemen masyarakat. Mereka di antaranya anggota Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) eks anggota FPI dan PA 212 Lamongan.

"Kegiatan olahraga bareng dengan bersepeda bersama di Jumat berkah ini bertujuan menjalin silaturahmi antara Polres Lamongan dengan ulama dan organisasi islam," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dalam sambutannya sebelum pengundian hadiah hadiah, Jumat (7/12/2018).

Feby mengaku acara ini juga mengajak bersama-sama menciptakan kondisi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu 2019. Perbedaan, terang Feby, seperti organ pada tubuh manusia. Semua beda dan tersusun serta saling berhubungan sehingga menjadi bagian yang sempurna berupa manusia.

"Untuk menyikapi perbedaan pilihan dalam menghadapi tahun politik saat ini, kami mengimbau agar tetap bersatu menghadapi perbedaan karena perbedaan itu wajar," himbau Feby.

Sementara ketua salah satu Ormas Islam Gaman, Ustaz Rosyidin yang juga ketua panitia gowes bareng ini mengaku sangat bangga dengan pelaksanaan kegiatan ini yang didukung penuh Kapolres Lamongani. Mantan penasehat FPI Lamongan, ustad Abdul Hakam Mubaroq juga menyatakan hal yang sama. Hakam juga meminta agar masyarakat selalu dilibatkan dalam melawan hal maksiat dan kemungkaran.

Selain gowes bareng yang berhadiah utama 2 paket umroh ini, polisi Lamongan bersama ulama dan anggota ormas Islam di Lamongan ini juga memberikan bingkisan dari Kapolres Lamongan yang diberikan kepada anak yatim piatu. Acara gowes bareng ini ditutup dengan sarapan bersama.

Tampak hadir kegiatan yang berlangsung mulai pukul 05.00 WIB, ini di antaranya Muspika Kecamatan Paciran dan Brondong, anggota Bhayangkara Cycling Club, mantan penasehat FPI Lamongan ustaz Abdul Hakam Mubaroq, Ketua Gaman Ustaz Rosyidin dan para anggota Ormas Islam lainnya. Selain 2 paket umroh, acara Gowes bareng ini juga memperebutkan beragam hadiah lainnya mulai dari sepeda gunung, televisi dan lainnya.



Tonton juga ' TNI-PolriGowes Bareng Kampanyekan Pemilu Damai ':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed