DetikNews
Rabu 05 Desember 2018, 16:26 WIB

Mobil Sedan Terbakar di Simpang Tiga Taman Pelangi, 3 Penumpang Shock

Amir Baihaqi - detikNews
Mobil Sedan Terbakar di Simpang Tiga Taman Pelangi, 3 Penumpang Shock Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Sebuah mobil sedan Hyundai warna hijau nopol L 1003 ZB terbakar di simpang tiga Taman Pelangi Jalan A Yani. Beruntung, api tidak sampai membakar habis mobil. Meski begitu, ketiga penumpangnya shock.

Dari informasi yang dihimpun detikcom mobil dikendarai Adrian Rahmat Okky Prihayana beralamat di Manukan Krajan, Tandes. Dia bersama istrinya diketahui usai menjemput pulang putrinya les.

Seorang saksi mata sekaligus petugas Linmas Surabaya M Asy'ari (36) di lokasi mengatakan sebelum terbakar mobil sempat mogok tepat di pinggir perlintasan rel simpang tiga Taman Pelangi.


"Pas mogok di samping rel dan mau dihidupkan lalu keluar api dan asap. Penumpangnya langsung lari ke pos perlintasan mengambil air," kata Asy'ari kepada detikcom di lokasi kejadian, Rabu (4/12/2018).

Karena cepat dipadamkan, lanjut M Asy'ari, api tidak sampai membakar seluruh badan mobil. Meski begitu, arus lalu-lintas sempat terpantau mengalami kemacetan sejak di depan Royal Plaza Mall.

"Tadi pas terbakar juga kita bantu memadamkan dengan selang air dari pos dan alat pemadam ringan (Apar). Dugaannya menurut sopirnya tadi korsleting," bebernya.

Meskipun sudah padam, dua mobil pemadam kebakaran dari pos PMK Jambangan dan Rungkut juga datang. Petugas langsung mengevakuasi mobil ke pinggir tepat di sebelah Taman Pelangi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed