DetikNews
Rabu 05 Desember 2018, 15:30 WIB

Berkat Nama, Waspada Bersyukur Bisa Ketemu Jodoh

Erliana Riady - detikNews
Berkat Nama, Waspada Bersyukur Bisa Ketemu Jodoh Foto: Erliana Riady/File
Blitar - Bukan malu atau gengsi, seorang PNS Dinas Pertanian Kabupaten Blitar mengaku justru mendapatkan banyak keuntungan karena bernama Waspada. Keuntungan seperti apa sih, pak?

Waspada (51) mencontohkan saat ia mengikuti tes masuk Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Namanya yang unik jadi pusat perhatian tim penguji.

"Wah harus hati-hati ini sama orang ini. Kalau nggak diloloskan, kita nggak waspada ini," tutur Waspada menirukan kesan seorang petugas saat menunggu UMPTN saat itu kepada detikcom, Rabu (5/12/2018).


Pria yang akrab disapa Dodo itu kemudian berhasil menyelesaikan kuliahnya di tahun 1992. Tiga tahun kemudian, Dodo mendaftar sebagai tenaga honorer di Dinas Pertanian Pemkab Blitar.

"Alhamdulillah jadi honorer lima tahun, saya sudah diangkat sebagai PNS. Tepatnya tahun 2000. Kata kepalanya yang dulu, biar dinas kita selalu waspada juga," ujarnya sambil tertawa.

Fakta-fakta ini tak pelak membuat Dodo lebih banyak bersyukur karena orang tuanya memberi nama unik tersebut. Apalagi dengan menempelkan nama itu di dadanya, orang lain jadi penasaran kepadanya, terutama kaum wanita.

"Saya ini dasarnya pendiam. Tapi kalau pakai name tag ini, jadi punya teman ngobrol, terutama wanita. Karena mereka mesti penasaran, apa bener nama saya Waspada. Ini juga yang bikin saya akhirnya ketemu jodoh," ungkapnya tersipu.


Sayangnya Dodo enggan menceritakan kisah pertemuannya dengan wanita yang telah memberinya dua buah hati itu.

"Lancar-lancar saja," katanya singkat sembari tersenyum simpul.

Ia hanya mengatakan sang istri merupakan teman satu angkatan di SMPN 1 Kesamben. Menurut pengakuan Dodo, istrinya menyukainya bukan karena namanya, tetapi lebih karena pria ini dikenal sebagai anak pintar.

So sweet!
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed