DetikNews
Rabu 05 Desember 2018, 14:41 WIB

Petani Lamongan Tewas Kesetrum Jebakan Tikus yang Dipasang di Sawah

Eko Sudjarwo - detikNews
Petani Lamongan Tewas Kesetrum Jebakan Tikus yang Dipasang di Sawah Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Seorang petani di Lamongan ditemukan tewas tersengat listrik saat menyemprot pestisida di sawah. Aliran listrik itu digunakan Sukardi (50) menjebak tikus.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban bernama Sukardi (50), petani asal Desa/ Kecamatan Maduran. Kejadian ini bermula saat korban menyemprotkan obat-obatan insektisida ke tanaman padinya. Saat itu, korban sama sekali tidak memperhatikan kabel listrik jebakan tikus yang dipasang di lahan sawahnya pukul 06.00 WIB, Rabu (5/12/2018).

Nahas, saat korban menyemprotkan hingga mencapai beberapa luas permukaan padi, alat semprot yang dibawanya menyangkut kawat kabel listrik jebakan tikus yang melintas di atas kepalanya. Korban kesetrum tepat mengenahi bagian kepala dan jatuh tersungkur. Korban tewas seketika.

"Tanpa sadar, ketika sedang menyemprotkan pestisida ini korban juga mengayunkan tangannya untuk menghalau burung, tangkai semprot yang dipegang korban mengenai aliran listrik," kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmudji pada wartawan.

Dari penuturan sejumlah saksi, jelas dia, korban diketahui melakukan penyemprotan sejak pagi dan berteriak menghalau burung. "Genset masih menyala dan belum dimatikan kemudian kabel listrik mengenai ujung stick, alat semprot," paparnya.

Saksi yang melihat hal ini pun tak berani mendekat dan memilih menghubungi keluarga korban.
"Anggota keluarga korban bersama petugas Polsek Maduran ke TKP untuk mengevakuasi korban dan mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya kabel, mesin genset dan alat semprot milik korban," tambahnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed