DetikNews
Rabu 05 Desember 2018, 14:21 WIB

Sudah Ada 390 Taman, Pemkot Surabaya Masih akan Tambah Lagi

Amir Baihaqi - detikNews
Sudah Ada 390 Taman, Pemkot Surabaya Masih akan Tambah Lagi Taman Bungkul, salah satu taman yang populer di Surabaya. (Foto: Widi Arini/d'Traveler)
Surabaya - Pemkot Surabaya berencana akan menambah taman baru tahun depan. Taman ini rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar bekas gedung incinerator pembakaran sampah di Keputih.

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau dan PJU DKRTH Surabaya Hendri Setianto mengutarakan, untuk saat ini pemkot telah memasuki tahap lelang untuk pembangunan taman tersebut. Sedangkan pembangunan tamannya sendiri akan dilaksanakan sekitar bulan Januari dan Februari.

"Bangunnya bertahap mulai tahun depan sekitar setengah hektar. Nanti kita lelang bulan-bulan ini. Pembangunannya paling cepat Februari," kata Hendri saat dihubungi detikcom, Rabu (5/12/2018).


Hendri menambahkan, pemkot gencar membangun taman yang difungsikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sarana edukasi bagi-anak dan masyarakat.

"Saat ini sudah ada sekitar 390 taman yang tersebar di Surabaya. Tujuan dibangunnya taman untuk Ruang Terbuka Hijau dan edukasi anak-anak serta maayarakat," tandas Hendri.


Sedangkan untuk konsepnya, Hendri mengatakan taman baru itu takkan jauh berbeda dengan taman-taman publik yang telah dibangun pemkot sebelumnya. Misalnya dilengkapi dengan beragam tanaman peneduh, wahana mainan serta air mancur.

"Ada juga flyover yang berfungsi pengunjung bisa melihat taman dari atas," terang alumnus Universitas Pembangunan Nasional, Surabaya itu.

Untuk anggaran pembangunan taman ini, pihaknya juga mengaku telah menyiapkan dana sekitar Rp 7 miliar.


Saksikan juga video 'Indahnya Bunga Tabebuya Jadikan Surabaya Seperti Jepang':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed