Menhub dan Abdee Slank Lelang Barang Pribadi untuk Korban Palu

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 30 Nov 2018 20:11 WIB
Foto: Amir Baihaqi
Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku masih memperhatikan perkembangan pemulihan korban bencana Palu Donggala. Bahkan ia mengaku melelang barang-barang pribadinya untuk disumbangkan.

"Ada kacamata, baju-baju, dan sama gitar pribadi saya," kata Budi dalam acara Act for Pray di ballroom Ciputra World, Jumat (30/11/2018).

Dikatakan Budi, karena keinginan untuk membantu korban, ia akhirnya merelakan barang-barang tersebut. Di antaranya gitar dan baju putih berlogo Kemenhub dan Asian Games.

"Saya bangga menggunakan itu. Karena dengan baju itu saya bekerja untuk bangsa, saya bekerja untuk rakyat banyak," lanjutnya.


Ia kemudian berharap barang-barang yang dilelangnya bisa dihargai dengan harga tinggi. Bahkan ia menargetkan di atas Rp 1 miliar.

"Kemarin kita dapat sampai Rp 5 miliar," ungkap Budi.

Selain Menteri Budi, ada gitaris Slank Abdee Negara juga berpartisipasi dalam lelang tersebut. Ia mengaku melelang kacamata, topi, dan gitar miliknya.


"Panitia malah minta barang yang wajib dilelang kacamata. Karena saya kan khas dengan kacamata," ucapnya.

Ia mengungkapkan selama bencana Palu-Donggala banyak teman-temannya yang menjadi korban. Bahkan sampai saat ini, ia tidak mengetahui lagi keberadaannya.

"Saya lahir di Donggala, sekolah di sana. Terus SMA di Palu. Jadi, teman-teman saya di sana banyak yang menjadi korban. Saat ini masih hilang kontak," tandas Abdee. (iwd/iwd)