DetikNews
Minggu 25 November 2018, 15:52 WIB

Ngaji Lagi Bareng Ustaz 'Naruto' di Surabaya, Begini Keseruannya

Amir Baihaqi - detikNews
Ngaji Lagi Bareng Ustaz Naruto di Surabaya, Begini Keseruannya Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Malam minggu ada Ustaz Hokage Naruto menggelar pengajian di Surabaya. Nggak salah dengar nih? Ternyata ini betul-betul terjadi di Masjid Nurul Hayat, Gunung Anyar, Surabaya lho.

Pesertanya pun tak sedikit. Sekitar 100 orang mendengarkan kajian agama yang disampaikan ustaz berkostum 'Naruto' tersebut dengan seksama. Rata-rata dari mereka juga masih berusia belia.


Ketua panitia pengajian bertemakan 'Fantastic Friends', Fajar Riyadi, mengatakan pengajian ini sengaja digelar dengan konsep yang berbeda, yaitu memadukan antara kajian agama dengan pop culture, khususnya bagi para pecinta anime Jepang. Tujuannya, generasi muda akan lebih tertarik untuk belajar agama.

"Ini acara yang kedua. Kita bikin pengajian kajian ilmu agama sekaligus untuk mewadahi teman-teman para pecinta anime Jepang dan mengajak untuk belajar agama lebih baik lagi," kata Fajar kepada detikcom, Sabtu (24/11/2018) malam.

Menariknya, para peserta juga diperkenankan untuk cosplay atau mengenakan kostum karakter anime atau superhero kesayangan mereka. Mulai dari Ksatria Baja Hitam, Spiderman hingga Thor.


Ngaji Lagi Bareng Ustaz 'Naruto' di Surabaya, Begini KeseruannyaUstaz Naruto dan sejumlah peserta berfoto bersama usai pengajian. (Foto: Amir Baihaqi)

Salah satu peserta bernama Habiburohman (26) mengaku tertarik mengikuti pengajian bertema cosplay seperti ini karena pendekatannya yang menarik dan sangat langka.

"Kalau pengajian itu identik dengan pakaian yang konvensional biasa. Tapi kali ini sasarannya anak-anak muda yang punya hobi anime Jepang jadi karena ada kostum yang menarik banyak yang ikut," ujar Habiburohman.

Saat datang ke pengajian, Habiburohman sendiri memilih memakai kostum Kamen Rider. "Jangankan anak muda, anak-anak kecil juga akan pengen ikut," imbuhnya.


Sementara itu, Ustaz Marzuki Imron, sang 'Hokage Naruto' mengaku memilih tema Fantastic Friends karena ingin berbicara tentang caranya mencari teman saleh.

Teman yang saleh menurut Ustaz Naruto adalah teman yang bisa mengajak kita dalam kebaikan dan bersama-sama masuk surga.

"Kita ini pengen jadi orang saleh, tapi merasa belum saleh. Lha caranya gimana? Ya harus ngumpul dengan orang-orang saleh," terangnya.


Tonton juga 'Usai Sidang Replik, Roro Fitria Ngaji Bareng Bunda':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed