DetikNews
Rabu 21 November 2018, 15:57 WIB

Tetangga soal Penyerang Polisi di Lamongan: Rumahnya Sering Tutup

Eko Sudjarwo - detikNews
Tetangga soal Penyerang Polisi di Lamongan: Rumahnya Sering Tutup Rumah kontrakan E, salah satu pelaku penyerangan polisi di Lamongan. (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Tetangga mengaku tak begitu mengenal sosok E, salah satu pelaku penyerangan terhadap anggota polisi di Lamongan. Bahkan mereka menyebut rumahnya lebih sering berada dalam keadaan tertutup.

"Kalau di rumah pun tak pernah dibuka, apalagi tidak di rumah," kata salah satu tetangga, Tamijan kepada detikcom, Rabu (21/11/2018).

Tak hanya itu, cara berpakaian E juga dianggap tidak lazim. "Kalau keluar, yang laki-laki biasanya juga pakai penutup hingga hanya terlihat bagian matanya saja," lanjut Tamijan.


Tamijan menambahkan, E baru menghuni rumah itu sekitar 5 bulanan, tapi sang istri telah lama mengontrak rumah tersebut, yaitu sekitar 2 tahunan.

"Kepada kami, yang perempuan mengaku kalau suaminya kerja menjadi penjual bawang," akunya.

Tamijan dan istrinya juga menilai E atau istrinya jarang berkumpul dengan tetangga lainnya. Kalaupun keluar rumah, mereka hanya berucap sepatah-dua patah kata.


Hal senada disampaikan tetangga E lainnya, Sumadi. Sumadi mengaku, meski para tetangga sering bercengkerama atau sekadar kumpul-kumpul, E pun tidak pernah sekalipun 'nimbrung'.

Sumadi mencontohkan, sekali waktu warga di lingkungannya menggelar kerja bakti untuk memperbaiki jalan kampung. Namun E memilih tidak ikut serta.

Di lain waktu, ia pernah menumpang E karena memiliki tujuan yang sama.

"Saya pernah sekali nunut E. Itupun saya malah tidak tahu kalau E ini ternyata masih tetangga," imbuhnya.


Dari pantauan detikcom, rumah kontrakan E tampak tertutup rapat. Garis polisi masih terpampang di rumah yang terletak di Lingkungan Geneng, Kelurahan/Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan ini.

Selain itu, rumah yang berukuran lebih kurang 3,6 x 10 meter ini juga tampak tak berpenghuni. Namun sejumlah pakaian terlihat dijemur di depan rumah ini.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed